Mau Memulai Usaha dengan Pinjaman? Hal ini yang harus disiapkan!

alexchandra Event, Lifestyle, Tips and Triks

Ohallo.. Gak kerasa udah 2  tahun lebih kita berasa di masa pandemi ini. Banyak yang sudah kita lakukan untuk tetap bertahan hidup. Seperti menjaga protokol kesehatan, mengurangi aktivitas di luar rumah. Namun selain itu kita juga harus pintar mencari peluang usaha, karena kita tidak ada yang tahu akan seperti apa kondisi kita ke depannya. Tapi hal tersebut jangan cuma saat pandemi saja ya dipikirkan, setelah pandemipun kita harus punya usaha yang bisa jadi passive income atau mau dijadikan active income. Karena menurut gue sih dengan usaha sendiri kita bisa belajar lebih mandiri dan berpikir cepat untuk mempertahankan usahanya tersebut demi kelangsungan usaha yang kita jalankan. Eittsss tunggu dulu ya, kalau cuma keinginan saja untuk memulai usaha tentunya tidak cukup dong karena ada hal yang harus disiapkan ketika memulai usaha sendiri. Kira-kira apa nih?

Seminar #KelasPintar Untuk Edukasi Literasi Keuangan 

Kemarin gue berkesempatan untuk ikut seminar #KelasPintar yang diadakan oleh Kredit Pintar (7/4) di Gedung Sarinah. Sambil menunggu waktu berbuka puasa mengikut kegiatan seminar ini menbuat gue yang awalnya nih mikir memulai usaha yang paling penting itu adalah menyiapkan modal, ternyata masih ada beberapa hal yang harus kita siapkan supaya usaha bisa berjalan dengan baik.

Acara yang bermanfaat kemarin mengambil tema” “Pengelolaan Modal Pintar Bersama Kredit Pintar – #PintarBersama Pilih Pinjaman Agar Hati Tetap Nyaman” dengan menghadirkan nara sumber Puji Sukaryadi (Brand Supervisor Kredit Pintar) dan Gandan Wicitra Wiranegara (Senior Businesses Development Manager Kredit Pintar). Memang tujuan utama dari seminar  #KelasPintar hari tersebut adalah sebagai bentuk edukasi pada masyarakat supaya lebih melek tentang literasi keuangan dan bisa mengelola modal produktif dengan baik.

Mas Puji dalam paparannya memaparkan alasan kenapa kita harus buka usaha sampingan, diantaranya yaitu :

  • Dari kita pastinya masing-masing punya ide yang menarik dan kemampuan yang unik untuk membuka suatu usaha yang bisa dijalankan
  • Masih terbukanya peluang pasar dengan luas, sehingga kita bisa ikut masuk di dalamnya.
  • Siapa sih yang tidak butuh dana tambahan, apalagi kebutuhan hidup makin lama makin meningkat seiring dengan inflasi yang terjadi dari tahun ke ke tahun.
  • Di masa produktif kita masih bisa bekerja keras, tapi dengan adanya usaha sampingan kita pun bisa mempersiapkan dana untuk target ke depannya salah satunya untuk hari pensiun nanti.
  • Alasan yang terakhir adalah sebagai aktualisasi diri. Pastinya setiap orang punya keinginan untuk menggunakan kemampuan yang ada pada dirinya dengan tujuan mencapai apapun yang diinginkan.
Mas Yudi sedang memaparkan materi

Punya usaha sendiri itu keberhasilannya ada di tangan kita sendiri juga. Maka dari itu kita harus bisa menghindari hal-hal yang bisa membuat usaha sampingan tersebut gagal. Beruntung sekali Mas Puji memberikan rahasianya nih supaya usaha sampingan kita terhindar dari kegagalan.

Butuh Modal Usaha? Pilihlah Yang Aman!

Setiap usaha pastinya membutuhkan modal untuk mengawalinya supaya usaha tersebut bisa mulai berjalan. Tapi ada kalanya usaha yang sudah berjalan pun tetap membutuhkan modal tambahan. Lalu darimana kita bisa mencari modal tersebut jika dana yang dibutuhkan mendadak?

Jika kita punya dana darurat bisa menggunakannya nih. Nah, sudah tahu kan betapa pentingnya dana darurat,tidak hanya untuk pribadi saja tapi juga sebuah usaha atau perusahaan memerlukan dana darurat.

Bagaimana kalau ada dana darurat tapi masih butuh tambahan dana untuk modal usaha? Kalau kita mampu dan bisa mengatur keuangan dengan baik bisa meminjam modal tersebut melalui pinjaman produktif yang disediakan oleh Fintech. Perlu diingat ketika membutuhkan dana, pilihlah fintech yang aman yaitu yang terpercaya dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Kredit Pintar sebagai solusi fintech yang bisa membantu para pemilik usaha dalam memberikan pinjaman produktif agar bisa tetap berjalan usahanya.

Kredit Pintar sebagai sebuah platform berbasis online bisa membantu dalam menawarkan pinjaman kredit produktif yang mudah mulai dari 600 ribu rupiah sampai 20 juta rupiah dengan tenor yang bervariasi, cukup dengan menggunakan KTP saja.  Dengan basis teknologi Kredit Pintar dapat diunduh di Google Play store dan memanfaatkan teknolgi AI atau Artificial Intelligence.

Meskipun Kredit Pintar bisa memberikan pinjaman kredit produktif dengan cepat, aman, dan terpercaya serta dapat dicicil tapi sebagai peminjam pastikan untuk melakukan pinjaman sesuai dengan kemampuan supaya tidak gagal bayar. Untuk itu perlu perencanaan keuangan yang baik sebelum menentukan nominal pinjaman tersebut yang disesuaikan dengan kondisi pemasukan keuangan yang didapatkan. Jangan sampai cicilan pinjaman melebihi dari kemampuan.

Bijak dalam melakukan tindakan ya gengss…

You May Also Like..

Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint. Mau pilih yang mana?

Ohalooo gengssss.. Gimana kabarnya nih? Masih kuat kan puasanya? Kalian kerasa gak sih kalau kita di bulan ramadan tahun ini […]

Sprei Kintakun Collections Bikin Tidur Lelap Sampai Pagi dengan Sprei Kualitas Terbaik

Ohalo, Segar banget badan setiap kali bangun pagi. Enggak ada tuh acara males-malesan atau bilang I hate Monday, dan semacemnya. […]

Ohalo…. Siapa yang reseolusi tahun 2022 ini mau wajahnya semakin cerah dan glowing? Kalau elo punya resolusi seperti itu, artinya […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.