Mari Work From Labuan Bajo! Ini Dia 7 Tempat Wisata Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi Usai

alexchandra Holiday, Millennials, Travelling, Wisata

Ohallo….

Pandemi ini kapan sih berakhirnya? Gue mulai jenuh, bosan, dan karatan rasanya. PPKM pun diperpanjang terus. Udah kayak iklan Coki Coki aja rasanya, panjang dan lama….. Tapi enggak nikmat. 

Bukannya enggak ngerti sih kondisi sekarang. Paham banget kok gue. Kita semua harus bisa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar tidak tertular. Bahkan saat nanti pandemi dinyatakan usai dan bisa kembali jalan-jalan lagi, gue tahu kok kemungkinan besar akan tetap ada standar protokol kesehatan yang harus tetap dijaga, mungkin pakai masker dan jaga jarak sebaiknya tetap. Plus harus divaksin untuk mencegah biar enggak makin berat kalau sakit.

Tapi ya itu, badan gue rasanya karatan akibat kurang piknik. Udah enggak sabar banget gue pengen ke Labuan Bajo setelah pandemi ini usai. Tapi kapan usainya?Semua gara-gara sinetron Badai Pasti Berlalu nih. Tempat syutingnya pas awal-awal itu di Labuan Bajo. Gue jadi mupeng pengen ke sana kalau pandemi sudah berakhir. Pemandangannya cantik banget. Rugi kayaknya kalau belum pernah ke sana. Gara-gara pengen ke Labuan Bajo, gue sampai nonton film Labuan Hati yang menceritakan pengalaman liburan Indi dan Bia di Labuan Bajo. Auto nyesel rasanya nonton film itu. Sekarang gue semakin pengen ke Labuan Bajo. Tolong!!!

7 Tempat Wisata Wajib di Kunjungi di Labuan Bajo

Saking mupeng-nya sama Labuan Bajo gue sampai brosing mencari segala informasi terkait Labuan Bajo. Astaga…. Ternyata banyak banget ya tempat-tempat yang indah di Labuan Bajo. Bisa-bisa gue satu bulan booking hotel di Labuan Bajo biar puas mengesplore semua tempat wisata. 

Tiket ke Labuan Bajo kan mahal. Makanya harus lama sekalian. Sekali seumur hidup cukuplah untuk puas-puasin menikmati keindahan alam di Labuan Bajo. Kalau penginapan kan gampang ngaturnya. Nginep di RedDoorz enggak pake mahal pastinya, harganya selalu terjangkau. Tapi biar terjangkau tetap aja fasilitasnya terjamin mulai dari linen yang bersih, kamar mandi yang juga bersih, perlengkapan kamar mandi tersedia, air mineral, plus TV satelit dan wifi, modal hiburan gue dan tetap bisa kerja meski lagi di Labuan Bajo.

selalu cek instagram @reddorzid untuk info promo menariknya

Ayoooo, pada mau ikut sama gue enggak ke Labuan Bajo setelah pandemi usai? Biasanya, kalau orang ke Labuan Bajo pasti karena mau ke Taman Nasional Komodo, Pulau Padar, dan Pink Beach kan? Gue juga mau sih. Tapi selain ke sana, gue berencana stay agak lama ah di Labuan Bajo. Ganti suasana kerja sementara. Nah, sekalian gue eksplor deh Labuan Bajo-nya sampai puas. Ini nih list tempat wisata di Labuan Bajo yang rencana gue kunjungi.

Puncak Amelia dan Puncak Sylvia

Buest, nama puncaknya aja udah cantik gini, pasti tempatnya juga cantik ya. Katanya ini tuh tempat yang cakep banget buat menikmati sunset sambil melihat pemandangan di Labuan Bajo. Soalnya Puncak Amelia ini termasuk yang paling tinggi diantara puncak lainnya, makanya jadi the best spot buat menanti matahari terbenam. Kedua puncak ini lokasinya berdekatan, jadi kalau waktunya enggak banyak cukup pilih salah satu aja untuk dikunjungi, karena pemandangannya kurang lebih sama sih. 

Selain menikmati matahari terbenam dan pemandangan yang indah, Puncak Amelia dan Puncak Sylvia ini bisa jadi tempat olahraga juga. Soalnya untuk bisa berkunjung ke atas kan harus trekking. Anggap saja olahraga sore, pelepas penat. Nikmat dan sehat.

Bukit Cinta

Selain Puncak Amelia dan Puncak Sylvia, Bukit Cinta juga jadi tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam. Lokasinya enggak berjauhan. Menghadap ke laut lepas dan berada di ujung barat Pulau Flores.

credit: instagram @riosuperstar

Untuk naik ke tempat ini sekitar 30 menit dari area parkir. Jadi jangan sampai mepet sama waktu sunset ya. Kalau perlu datang lebih awal, duduk-duduk manja dulu menikmati pemandangan. Jangan lupa bawa minum, tapi sampahnya harus dibawa turun dan buang di tempat sampah ya.

Goa Batu Cermin

Goa Batu Cermin ini letaknya di salah satu bukit di Labuan Bajo. Wajib banget untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, biasanya di pagi hari antara jam 9 sampai jam 10. Yang buat goa ini terkenal adalah pantulan sinar matahari yang nampak pada dinding goa. Katanya tuh indah banget.

Pantai Waecicu

Ke bukit menikmati sunset sudah, goa sudah, sekarang saatnya bahas pantai. Ah gue sih enggak ragu pasti ada banyak pantai-pantai cantik di pulau ini.

credit: citraindonesia.com

Salah satunya ya Pantai Waecicu ini yang banyak direkemendsasiin banyak orang untuk dikunjungi.  Pasir di pantai ini putih, ombaknya juga enggak besar. Jadi gue bisa berenang-berenang manja di sini.

Desa Adat Wae Rebo

Oh My God ini sih enggak boleh enggak gue kunjugi. Selama ini gue udah sering lihat foto-foto desa adat Wae Rebo di media sosial, nanti kalau gue ke Labuan Bajo, gue pasti bakal kunjungi. Susunan rumah adat di Wae Rebo yang unik ini jadi daya tarik tersendiri. Gue rela deh meski katanya harus trekking sekitar 3 jam juga.

Kampung Melo

credit: wartawisata.id

Ini juga salah satu desa adat yang masuk dalam wishlist gue. Enggak pakai trekking pegel-pegelan yang ini. Tapi di Kampung Melo gue bakal bisa melihat Tari Caci, tarian khas Manggarai. Ayo siapa mau nemenin gue ke Labuan Bajo nanti setelah pandemi usai?

Goa Rangko

List terakhir sementara gue nih, gue mau berenang di dalam goa sambil menatap keindahan gugusan stalaktit. Duh, gue udah bisa membayangkan nih, terapung di air biru sambil menikmati keindahan alam. Jadi kapan ini pandemi berakhir? Gue makin enggak sabar.

Masih banyak sebenarnya tempat wisata di Labuan Bajo yang gue temuin di internet. Semuanya indah-indah banget. Pokoknya harus satu bulan di sana deh. Elo ada yang mau nemenin gue ke sini enggak? Kita pergi bareng yuk. Biar makin murah kalau ramai-ramai kan?

You May Also Like..

Pengalaman Gue Operasi gigi bungsu di J•Smile Dental Tomang, Klinik Gigi Jakarta

Ohalloo.. Seneng banget minggu lalu gue akhirnya bisa melakukan travelling ke Labuan Bajo dengan mematuhi Protokol Kesehatan ya. Namanya juga […]

5 Tips Agar Pekerjaan Tidak Menjadi Beban

Ohallooo Tak sedikit orang mengeluh tentang beratnya pekerjaan yang sedang mereka lakukan.  Hal ini bisa terjadi karena banyak faktor, mulai […]

Review Scarlett Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum, Wajah Makin Cerah, Bikin Orang-Orang Pada Mupeng

Ohallo, Ini pada terpesona ya liat muka gue sekarang semakin cerah? Glowing shimering dong. Makin ganteng gue sekarang. Terpacai sudah […]

13 Comments

  1. Daku baru sampai Waecicu, Goa batu cermin, sama Pulau Rinca melihat komodo, hehe. Jadi kangen ingin berwisata lagi ke Labuan Bajo

  2. Rekomend banget sih labuanbajo, tapi kalau sekarang ya cuma virtual aja sih.
    Nanti kalau pandemi udah musnah,baru cek ricek lagi list destinasi wisata yang pengen dikunjungi.

  3. Tetep semnagat bikin wishlist ya… meksi kita gak tahu kapan pandemi ini kelarrr… Labuhan Bajo juga destinasi impianku nih… Work From Labuhan Bajo?Mau bangetttt

  4. kampung melo itu tuh sering bikin kita ngiler hidup dengan suasana pedesaan yang khas gitu, itu pastinya jadi rekomendasi buat saya kelak kalau bisa ke sana,

    makasih kak alex untuk rekomendasinya

  5. Labuan Bajo adalah destinasi yang paling ingin kukunjungi dari sebelum pandemi dulu. Semoga setelah pandemi dikasih rejeki supaya bisa berkunjung ke Wae Rebo, Bukit Cinta dan lain-lain

  6. Wah mantap udah siap bikin itinenary ya kak, jadi nanti tinggal berangkat kalo pandemi dan pernik-pernik PPKMnya selesai. Kece-kece banget spot Labuan Bajo yang dipilih

  7. Pulau cinta! Ini sering lihat fotonya di Instagram, semoga pandemi ini bisa cepat berlalu dan ada rezeki untuk main ke labuan bajo dan melihat keindahan pulau cinta secara langsung, aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *