Manulife x Halodoc: “Satu Kendali di Ujung Jari”

alexchandra Berita, Finance

Hallo, apa kabarnya gengs? semoga kalian baik-baik saja ya.

Kita yang sekarang hidup pada zaman Era digital ini zaman dimana hampir seluruh bidang dalam tatanan kehidupan sudah dibantu dengan teknologi digital yang diartikan sebagai munculnya teknologi digital yang menggantikan teknologi-teknologi yang sebelumnya sudah digunakan (mekanik dan elektronik analog) oleh manusia.

Salah satu contoh paling dekat dan pastinya semua orang tahu adalah bagaimana internet telah mengubah banyak hal. Tidak hanya bagaimana cara kita dalam berkomunikasi dan berinteraksi, namun juga berhasil mempengaruhi landscape bisnis yang ada di Indonesia, bahkan juga dunia. Peralihan masa teknologi mekanik dan elektro analog ke digital yang disambut dengan sangat baik oleh masyarakat, serta perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat berbagai kemudahan bisa kita rasakan, bahkan tanpa ada batasan lagi. Yang dulunya bersifat lokal, gini sudah beralih ke cakupan yang lebih luas, bahkan global.

Pada zaman yang sudah canggih apalagi serba digital gini kayaknya kalau sebagai nasabah asuransi rasanya males banget kan ya nulis nulis di kertas gitu cuma buat mengisi data diri untuk semua kebutuhan kita terkait kesehatan, klaim, polis dan lain-lain. Perusahaan asuransi harus mengerti ya kebutuhan nasabahnya di zaman sekarang ini jadi gak perlu lagi kita capek-capek nulis ya karena udah bisa didapatkan hanya lewat smartphone atau gadget kita kan?

Nah, aku mau informasi ke kalian kalau aku kemarin hari kamis, 9 Juni 2022 aku mengikuti Virtual Blogger Gathering oleh Manulife Indonesia dengan tema: “Satu Kendali di Ujung Jari”. Acara ini dihadiri ibu Yufitasi selaku Head of Business Transformation Office Manulife Indonesia dan Ibu Juni Probowati selaku Head of Claim Services Provider Manulife Indonesia serta Ibu Hotmida Lubis selaku Ops and Business Strategy Halodoc.

Di acara tersebut diumumkan perluasan jangkauan kemitraan Manulife Indonesia dengan Halodoc. Dengan adanya perluasan ini semoga semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan yang inklusif, cepat dan seamless, serta menyediakan layanan Third Party Administration (TPA) kepada nasabah. 

Hadirnya layanan ini memberikan kemudahan administrasi layanan kesehatan (klaim dan penggantian) dan memfasilitasi akses rawat jalan dan rawat inap untuk nasabah Manulife di Indonesia. Seneng kan kita sebagai nasabah asuransi itu bisa mendapatkan kemudahan

​seperti dikatakan sebelumnya Manulife Indonesia terus berkomitmen untuk mempermudah akses bagi nasabah melalui layanan digital. Sejak kerjasama dengan Halodoc yang terjalin di bulan November 2021, Halodoc dan Manulife memungkinkan nasabah asuransi kesehatan Manulife Indonesia untuk menikmati berbagai kemudahan melalui aplikasi Halodoc yang dapat diunduh baik di App Store maupun Google Play Store seperti;

  • Proses cepat dan nyaman, sejalan dengan situasi industri layanan kesehatan saat ini yang didukung oleh perkembangan teknologi yang pesat, termasuk akses layanan telehealth
  • E-Card (kartu digital) asuransi kesehatan
  • Membuat janji temu rawat jalan secara online pada rumah sakit dan klinik rekanan
    Halodoc melalui aplikasi Halodoc dan melakukan konsultasi online
  • Menampilkan limit terkini dan ringkasan manfaat dari manfaat rawat jalan

MiAccount Tampil dengan Wajah Baru

Selain Manulife mengumumkan peningkatan kerjasamanya dengan Halodoc, Manulife juga menghadirkan platform digital baru yaitu MiAccount yang dapat diakses melalui https://mi- account.manulife.co.id/ dengan MiAccount diharapkan akan memudahkan nasabah dalam mengelola maupun memantau polis mereka.

Mi Account dengan “Mi” adalah singkatan dari Manulife Indonesia  Jadi dengan hadirnya MiAccount ini akan memudahkan nasabah dalam mengelola polis seperti:

  • Update data kontak seperti nomor HP, Email atau Alamat.
  • Perubahan alokasi dana investasi
  • Pembayaran premi lanjutan secara online
  • Melihat informasi seperti nilai polis, besaran manfaat, penerima manfaat dan lain-lain

Peluncuran platform digital MiAccount mencerminkan preferensi terhadap kanal digital yang terus menguat di Indonesia. Bagi Manulife Indonesia, inovasi dan transformasi senantiasa merupakan prioritas utama yang selaras dengan misi memudahkan dan membuat kehidupan menjadi lebih baik. Saat ini, Manulife memberikan perlindungan kepada 2 juta nasabah di seluruh Indonesia.

Aku paling suka dengan kalimat dari Manulife: “Digitalization is very important nowadays. Through our latest platforms, we are strengthening our digital presence in the industry. Fulfilling our customer needs have been and always will be our priority.” yang artinya tindakan Manulife Indonesia sejalan dengan komitmennya dengan memberikan kemudahan kepada para nasabahnya dengan MiAccount.

Semoga dengan kerjasamanya Manulife dan Halodoc membuat para nasabah Manulife menjadi lebih nyaman dan aman dan senang menjadi nasabah Manulife Indonesia. Dan hadirnya Mi Account dari Manulife Indonesia ini bisa membuat nasabah Manulife Indonesia lebih mudah dalam mengelola polisnya.

You May Also Like..

Dapatkan Pengalaman Transaksi Terbaik Bersama DCFX Broker Trading Indonesia!

DCFX menjadi broker terbaik dan berkualitas. DCFX adalah perusahaan yang begitu inovatif dimana mereka terus berupaya meningkatkan layanan dan juga […]

Rekomendasi Pelembut dan Pewangi Pakaian Wangi Tahan Lama? Pilih Molto Korean Strawberry!

Ohallo…. Kabar baik dari dunia nih. Akhirnya pandemi mulai dinyatakan usai. Aktivitas di luar rumah mulai kembali normal. Pas banget, […]

Cut The Tosh: Mari Ubah Narasi Jadi Aksi

Ohallo!! Aku mau share nih kalau aku pada hari rabu, 18 Mei 2022 aku menghadiri sebuah acara di kawasan Jakarta […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.