Kerja, Kerja, Kerja! Refleksi The Greatest Showman dalam Kehidupan

alexchandra Film, Lifestyle, review

Ohalo…

Comfort, the enemy of progress,” kutipan dari film The Greatest Showman itu selalu menjadi pengingat gue agar tidak larut dalam zona nyaman. Kerja, kerja, dan kerja. Mungkin yang kenal gue banget, selalu melihat gue adalah orang yang giat bekerja. Dari luar mungkin kesannya, gue hanya main-main, dibalik senyum ceria ala gue, gue memang seorang pekerja keras.

The Greatest Showman merupakan salah satu film kesukaan gue. Film yang menurut gue pas banget untuk menjelaskan resolusi tahun baru gue setiap tahunnya. New year, new me. Gue yang baru setiap tahunnya akan selalu berusaha bekerja untuk lebih keras lagi. Eh udah pada nonton belum sih film ini? Gue ceritain sedikit kali ya.

Review The Greatest Showman

Film yang dibintangi oleh Hugh Jackman ini mengangkat kisah nyata tentang pendiri sirkus pertama, Phineas Taylor Barnum. Ceritanya tentang bagaimana Barnum berhasil membuat pertunjukan yang hebat dan fenomenal pada tahun 1940-an.

Untuk menjadi berhasil tentunya bukanlah hal yang mudah. Butuh usaha dan kerja keras. Film ini dimulai dengan masa kecil Barnum yang hidup bersama ayahnya, seorang tukang jahit. Sepeninggal ayahnya, Barnum harus berjuang hidup seorang diri di tengah kerasnya masyarakat New York. Barnum berhasil menikahi Charity Hallett (diperankan oleh Michelle Williams), cinta pertamanya sejak kecil. Latar belakang Charity Hallett yang berasal dari kalangan atas, memicu Barnum untuk bisa sukses agar tidak dipandang sebelah mata oleh orang-orang.

Karena ambisinya inilah, Barnum mulai mengumpulkan orang-orang “aneh” dan membuka usaha sirkusnya. Tentunya, keberhasilan memang tidak mudah diraih, ada banyak kisah jatuh bangun Barnum dalam mewujudkan ambisinya. 

New Year, New Me: Kerja, Kerja, Kerja

Gue memang bukan Barnum. Tapi gue mengerti bagaimana ambisi Barnum untuk bisa membahagiakan keluarganya, orang-orang yang disayanginya. Setiap tahun, resolusi gue hampir selalu sama: bekerja lebih giat lagi. Untuk apa? Tentunya untuk membahagiakan orang yang paling gue sayangi, mama.

Entah sejak kapan persisnya gue mulai menyadari bahwa ambisi gue selalu untuk bisa menyenangkan mama. Mungkin sejak kecil, karena memang mama adalah orang terdekat gue dari dulu. Mama selalu bisa gue andalkan untuk membuat perasaan gue baik dari gue kecil. Dunia gue hampir berpusat pada mama. Kalau kalian lihat gue kerja keras, ya itu semua lebih banyak pasti untuk mama.

Yang selalu ada dalam pikiran gue adalah bagaimana agar mama enggak perlu bekerja lagi. Gue ingin bisa beli rumah buat tempat tinggal mama. Selain itu, gue mau ajak mama jalan-jalan. Jalan-jalan ke Malaysia pasti mama senang deh. Apalagi kalau jalan-jalannya bisa sambil memeriksakan kesehatan mama. 

Liburan Sehat dengan Medical Tourism Malaysia

Gue ingin sekali bisa ajak mama liburan sehat. Namanya juga orangtua, biar bagaimanapun kondisi mama sudah enggak 100% sehat, gampang sakit. Dan ini tuh suka bikin gue khawatir. Apalagi gue berada jauh dari mama.

Kalau ke Malaysia sambil memerikasakan kesehatan mama, pastinya gue akan mempercayakan Medical Tourism Malaysia yang merupakan jasa layanan Malaysia healthcare. Lewat websitenya di https://medicaltourismmalaysia.id/ gue baca-baca testimoni tentang liburan sehat. Sepertinya akan menjadi hadiah yang indah kalau gue bisa mengajak mama jalan-jalan ke Malaysia sambil cek kesehatan. Di Medical Tourism Malaysia ini, akan memberikan rekomendasi rumah sakit terbaik di Malaysia, yang didukung oleh tenaga medis yang berpengalaman dan profesional. 

Mereka akan atur jadwalnya dan sudah membuat perhitungan estimasi biaya sesuai dengan kebutuhan. Ini bakal membuat gue lebih mudah dalam mengatur keuangan. Pokoknya gue tahu beres. Tinggal ajak mama aja. Doain biar gue bisa segera mewujudkan semua impian gue ini ya.

Oh iya, kemarin waktu gue lagi mencari tahu soal Medical Tourism Malaysia ini, ternyata lagi ada lomba insta story  di akun instagram mereka @medtourismmy.id Caranya cukup gunakan filter yang mereka buat: MH New Year New Me 2021. Ada beberapa pertanyaan di filternya, tinggal pilih jawaban yang sesuai dengan pilihan elo. Terus nanti ada hasilnya kira-kira kepribadian elo seperti apa. Bikin caption tentang resolusi 2021, ajak 3 orang untuk ikut serta.  Segampang itu lombanya, dan hadiahnya cukup bikin mupeng. Lumayan buat tambahan tabungan kalau menang. Ayo ikutan!

You May Also Like..

Atasi Susah BAB dengan Eskayvie Nutrelle. 12 Jam, Sembelit Reda

Ohallo, Gimana lebarannya? Pasti penuh senyum ceria, berkumpul dengan keluarga ya? Alhamdulillah ya, lebaran tahun ini gue bisa pulang dan […]

Berawal dari kepo, berakhir jadi Demen : Review Scarlett Body Care

Ohallo, Kali ini gue mau review Scarlett Brightening Body Care ya. Ini gara-gara temen-temen dekat gue pada pamer pakai Scarlett […]

5 Celana Dalam Pria Rider Berkualitas Terbaik Dan Terjangkau

Ohalloo Celana dalam kerap dianggap sesuatu yang tak penting. Tapi siapa sih yang sangka, kalau pakaian dalam yang satu ini […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *