3 Keunggulan ASUS Zenbook SPACE EDITION, Laptop Terbaru dengan Inovasi Futuristik Bertema Luar Angkasa!

alexchandra Event, review, Teknologi

Ohallo….

Teman-teman udah pada liat belum postingan di IG gue waktu datang ke acara peluncuran ASUS ZENBOOK 14x OLED SPACE EDITION kamis kemarin? Belum lihat? Ihhh buruan ke IG gue dulu, soalnya acaranya tuh keren banget. Apalagi laptopnya. Dijamin pada mupeng. 

Nah, abis merangkum keseruan acara kemarin, kali ini gue mau share keseruan acara serta ngeracunin elo semua sama laptop kece yang bisa dibawa ke luar angkasa. Iya, elo gak salah baca, ini laptop bisa dibawa ke luar angkasa. Keren banget kan?!

Sebelumnya gue mau terima kasih dulu ah sama ASUS Indonesia yang sudah mengundang gue ke acara peluncuran Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (Zenbook SPACE EDITION). 

Siap keluar angkasa ga nih aku?

Acaranya sendiri seru banget. Bertempat di Ballroom XXI, Djakarta Theater, bukan cuma pamer laptop terbaru ASUS aja, tapi ada games yang seru-seru serta instalasi kece dengan konsep luar angkasa yang bikin gue melangkah manja pose-pose seru.

Di acara ini juga ada Rizki Febiyan dan Tasya Kamila yang sudah duluan nyolong start menggunakan laptop ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION. OMG, beruntung banget mereka tuh. 

ASUS Zenbook SPACE EDITION, Laptop dengan Inovasi Futuristik Bertema Luar Angkasa

“Zenbook SPACE EDITION bukan sembarang laptop, melainkan sebuah perangkat edisi spesial yang hadir untuk memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS yang berhasil dipilih sebagai perangkat pendukung di stasiun luar angkasa selama 600 hari,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. “Zenbook SPACE EDITION merupakan perangkat monumental yang juga dibekali fungsi, teknologi, fitur, serta durabilitas terbaik di kelasnya. Laptop ini merupakan bukti konsistensi ASUS terhadap inovasi serta kualitas.”

Di tahun 1997, P300, laptop pertama ASUS lahir, dan terpilih sebagai perangkat pendukung untuk misi di stasiun luar angkasa MIR di tahun 1998, satu tahun kemudian. Dalam misi tersebut, laptop ASUS mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah. Laptop P6300 dapat dikatakan sebagai tonggak sejarah bagi ASUS yang hingga saat ini terus mengedepankan inovasi serta kualitas di setiap produknya.

Kini,  25 tahun kemudian, Zenbook SPACE EDITION hadir untuk memperingati pencapaian terserbut.  Tentunya Zenbook SPACE EDITION hadir dengan desain dan teknologi paling modern yang ada saat ini, dengan inovasi teknologi serta rancang bangun yang berkualitas tinggi.

Hayooo ngaku deh, pasti udah pada ngiler pengen tahu sekeren apa ASUS Zenbook SPACE EDITON ini. Ayo lanjutin bacanya, jangan males!

3 Keunggulan ASUS Zenbook SPACE EDITION

Sebagai laptop edisi spesial, Zenbook SPACE EDITION hadir dengan paket penjualan yang istimewa. Kotak penjualannya didesain istimewa dan tetap mengedepankan konsep daur ulang sehingga ramah lingkungan. Pengguna Zenbook SPACE EDITION bahkan dapat memanfaatkan kotak penyimpan charger sebagai penyangga laptop. Selain itu, Zenbook SPACE EDITION juga ditemani dengan beragam pernak-pernik eksklusif, ASUS Pen 2.0 untuk memaksimalkan fitur touchscreen-nya, serta laptop sleeve dengan desain antariksa yang unik. Pengalaman unboxing Zenbook SPACE EDITION berbeda dengan laptop pada umumnya, yaitu seperti melakukan perjalanan menembus antariksa.

Kemarin waktu di acara peluncurannya, gue sempat lihat saat unboxingnya. Dalam hati gue langsung komen “Gilaaaa, mewah banget laptopnya. Keren!” Dan gue mau ajak elo pada mupeng, ini nih 3 keunggulan ASUS Zenbook SPACE EDITON.

1. ASUS OLED Jendela Menuju Antariksa

Zenbook SPACE EDITION dibekali layar berteknologi ASUS OLED. Seperti halnya jendela menuju antariksa dengan pemandangan tanpa batas, ASUS OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik yang dapat membuka cakrawala penggunanya tanpa batas.

Layar sentuh Zenbook SPACE EDITION sendiri menggunakan resolusi 4K (16:10) dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. Layar sentuh pada Zenbook SPACE EDITION ini sudah mendukung 4096 pressure-level, dan dilengkapi dengan fitur ScreenXpert yang inovatif, dimana akan membuat pengalaman penggunaan layar sentuh yang lebih interaktif. Ditambah lagi, rasio layar pada Zenbook SPACE EDITION ini dapat menghadirkan ruang kerja lebih luas sehingga penggunanya dapat beraktivitas secara lebih produktif.

Setiap laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah dijamin mampu menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Singkatnya layar ASUS OLED dapat menampilkan kualitas visual dengan warna dan akurasi terbaik, serta mampu menampilkan warna hitam dengan sempurna. ASUS OLED merupakan jendela yang dapat menampilkan antariksa dengan warna yang sangat kaya, detail, dan akurat

Kebayangkan kalau elo nonton dari ASUS Zenbook SPACE EDITION ini bakal sebarapa tajamnya? Dan buat elo yang kerjaannya content creator, menurut gue ini sih wajib banget dibawa pulang. Ngedit foto dan video bakal puas banget, gak ada acara warnanya turun.

2. Secepat Roket yang Mengangkasa

Zenbook SPACE EDITION merupakan laptop modern yang telah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series. Berbeda dengan sebagian besar ultrabook lainnya, Zenbook SPACE EDITION mengusung prosesor powerful yang biasanya digunakan di laptop gaming. Varian tertingginya menggunakan prosesor 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W. Berkat konfigurasi tersebut, Zenbook SPACE EDITION dapat tampil sebagai laptop modern yang powerful untuk berbagai kebutuhan komputasi.

Prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series tidak sendirian. Terintegrasi di dalam prosesor tersebut adalah chip grafis Intel® Iris® Xe yang dapat menghadirkan performa grafis mumpuni tanpa menguras banyak daya baterai. Chip grafis ini juga telah dibekali dengan hardware encoding serta berbagai teknologi grafis modern lainnya untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari.

Agar performanya lebih optimal, Zenbook SPACE EDITION dibekali dengan memori LPDDR5 4800MHz berkapasitas hingga 32GB. Sementara untuk penyimpanan data, Zenbook SPACE EDITION menggunakan PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB. Kombinasi keduanya memastikan Zenbook SPACE EDITION dapat selalu diandalkan untuk berbagai aktivitas, termasuk multitasking serta menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa komputasi ekstra secara lebih gesit tanpa waktu loading yang panjang.

Gak ada acara lola saat kerja pakai Zenbook SPACE EDITION. Secepat terbang ke luar angkasa, kerjaan elo bakal cepat selesai juga. 

3. Nyaman dan Mudah Digunakan

Zenbook SPACE EDITION tentunya telah dibekali dengan fitur penunjang aktivitas komputasi modern, salah satunya adalah konektivitas yang lengkap. Zenbook SPACE EDITION dilengkapi dengan berbagai port mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, serta 3.5mm combo audio jack dan microSD card reader. 

Selain port tersebut, Zenbook SPACE EDITION juga telah dibekali dengan dua port Thunderbolt™ 4. Port dengan interface USB Type-C tersebut tidak hanya memiliki kecepatan transfer data yang tinggi, tetapi juga mendukung fitur DisplayPort dan USB power delivery. Dengan kata lain, Zenbook SPACE EDITION dapat dihubungkan ke monitor eksternal menggunakan USB Type-C dengan dukungan resolusi hingga 8K. Selain itu, Zenbook SPACE EDITION juga dapat diisi daya baterainya menggunakan charger serta power bank USB Type-C sehingga meningkatkan mobilitasnya.

Zenbook SPACE EDITION tidak hanya tampil dengan desain yang sangat tangguh, tetapi juga nyaman digunakan berkat teknologi keyboard ASUS ErgoSense. Teknologi keyboard tersebut dirancang khusus agar aktivitas mengetik menjadi lebih nyaman dengan pengalaman seperti menggunakan keyboard PC desktop premium. ASUS ErgoSense memiliki jarak antar tombol yang tepat untuk mengetik, serta tombol yang permukaannya dirancang agar jari dapat menyentuh secara lebih akurat. Keyboard ASUS ErgoSense juga memiliki jarak tekan yang tepat, yaitu sejauh 1,4mm, sehingga memungkinkan penggunanya mendapatkan pengalaman mengetik terbaik.

Zenbook SPACE EDITION juga memiliki touchpad berukuran besar dengan permukaan yang dirancang khusus agar penggunanya dapat mengontrol laptop ini secara lebih nyaman sekaligus akurat. Tidak hanya itu, touchpad Zenbook SPACE EDITION juga dilengkapi dengan NumberPad 2.0, yaitu fitur yang memungkinkan touchpad berubah menjadi numpad hanya dengan satu sentuhan. NumberPad 2.0 membuat input angka menjadi lebih mudah pada laptop super ringkas seperti Zenbook SPACE EDITION.

Berapa sih Harga ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION?

Di awal-awal acara dimulai, gue sempat main tebak-tebakan sama beberapa teman gue, berapa nih harganya?  Sotoy banget teman gue, ada yang yakin kalau harganya di 20jutaan. 

Gue sampai ngingetin, ini limited editon lho? Rasanya terlalu murah kalau 20 jutaan sih. Ya gak, gaes?? Apalagi itu speknya keren banget, plus termasuk paket istimewa. Tapi ternyata baik gue dan temen gue tebakannya gak terlalu jauh.

ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITON Core i7 / 16GB RAM dibandrol seharga Rp26.999.000, dan untuk ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION Core i9 / 32GB RAM dibandrol seharga Rp30.999.000.

Menurut elo mahal? Hei, inget, speknya memang mumpuni, bukan sekadar keren. Menurut gue sih harganya masih sangat wajar. Apalagi laptop ini bakal bisa dibawa ke luar angkasa juga. Yuk nabung yukkkk….. Kerja keras dan nabung.

Berikut adalah Spesifikasi detailnya:

Main Spec.Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (UX5401ZAS)
CPUIntel® Core™ i9-12900H Processor 2.5 GHz (up to 5.0 GHz, 6P+8E cores)Intel® Core™ i7-12700H Processor 2.3 GHz (up to 4.7 GHz, 6P+8E cores)
Operating SystemWindows 11 Home
Memory32GB LPDDR516GB LPDDR5
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD
Display14-inch, 4K (3840 x 2400) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 400nits,DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black
GraphicsIntel® Iris® Xᵉ Graphics
Input/Output1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, Micro SD card reader
ConnectivityWi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5
Camera720p HD camera with electronic privacy shutter
AudioBuilt-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified, Dolby Atmos
Battery63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 31.12 x 22.11 x 1.59 ~ 1.59 cm
Weight1.4 Kg
ColorsZero-G Titanium
PriceRp26.999.000 (Core i7 / 16GB RAM)Rp30.999.000 (Core i9 / 32GB RAM)
Warranty2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

You May Also Like..

ADA KENDARAAN TANPA AWAK DI BSD CITY! AUTONOMOUS ELECTRIC VEHICLES DARI SINAR MAS LAND.

Ohallo gengs? Apa kabar? Pernah gak sih kalian naik KENDARAAN TAPI GAK ADA SUPIRNYA?????? Kalau dipikir-pikir kok serem ya. Hihihi […]

Pertama Kali Coba Smart Lighting, Kamar Jadi Lebih Homy

Ohalo, terkadang kamar udah menjadi salah satu ruangan di mana saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Apalagi bekerja sebagai […]

Dapur Solo Matraman – Tempat Nongkrong Baru di Jakarta Timur

Ohallo!! Ada yang tau gak slogan #AhlinyaMasakanJawa ini punya siapa? Yups!! Seperti judul pada post artikel aku kali ini, slogan […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *