UOB YOLO Card solusi tepat untuk generasi Millennials

alexchandra Berita, Event, Finance, Lifestyle, Pendidikan, Promo, Travelling ,

UOB YOLO Card solusi tepat untuk generasi Millenials

Sebelum gue membahas apa itu UOB YOLO Card. Ada yang tahukah Millennials itu apa dan siapa sebenarnya generasi Millenials? Pada jaman sekarang atau orang sering sebut jaman now, generasi millennials sudah menjadi topik yang bisa dikatakan cukup hangat dikalangan masyarakat. Bisa kita lihat mulai dari segi pendidikan, teknologi maupun moral dan budaya. Namun sebelum ke hal tersebut, sebenarnya siapakah generasi millenials itu?

Millennials atau kadang juga disebut dengan generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir setelah Generasi X, yaitu orang yang lahir pada kisaran tahun 1980- 2000an. Di Indonesia berdasarkan data dari Biro Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2017 terdapat 80 juta generasi milenial yang lahir antara tahun 1980 hingga 2000. Jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat menjadi lebih dari 94 juta orang atau sekitar 35 persen dari jumlah total populasi Indonesia di tahun 2020. Generasi millennials ini adalah mereka yang lahir pada saat TV berwarna, handphone juga internet sudah diperkenalkan. Sehingga generasi ini sangat mahir dalam teknologi.

Generasi millinnials dominan sudah banyak yang bekerja. Generasi millenials cukup produktif dalam segala hal. Segala hal yang dilakukan seorang millennials ingin yang instant dan cepat. Naik kendaraan tidak ingin menunggu lama dan murah serta cepat banyak generasi millenials menggunakan jasa taksi online, memesan makanan secara online dan berbelanja pun melalui online. Generasi millenials sangat tertarik dengan dunia digital yang memudahkan mereka berkomunikasi dan beraktifitas secara online. Dalam hal berbelanja, 70 persen dari generasi ini sudah meninggalkan pembayaran secara tunai dan beralih ke kartu kredit atau debit. Melihat potensi hal tersebut Bank UOB meluncurkan kartu kredit khusus untuk generasi millennials, yaitu YOLO Card.


Apakah itu YOLO Card?

YOLO adalah singkatan dari “You Only Live Once”. Kartu klredit UOB YOLO Card memiliki tagline: Hidup Seseru Yang Kamu Mau, because You Only Live Once. Tagline tersebut sesuai dengan penggambaran seorang millennials yang memiliki karakter smart, dynamic, confident, fun dan sangat mementingkan work-life balance.

Penjelasan Dessy Masri, Head of Cards and Payments UOB Indonesia tentang UOB YOLO Card yang cocok untuk Millenials

Kartu Kredit UOB YOLO Card yang dikembangkan dengan fitur dan program yang memahami generasi millennials ini diluncurkan pada tanggal 8 Mei 2018 di Ninety Nine Grand Indonesia, Jakarta. Generasi milenial yang identik dengan gaya hidup praktis dan modern. Generasi millenials dalam dekade berikutnya, kebiasaan belanja kaum millennial akan “menjadi tulang punggung ekonomi masa depan karena mereka akan menjadi segmen terbesar dari tenaga kerja lokal.

Desain yang menarik

Kartu Kredit UOB YOLO Card dengan desain yang memastikan benar-benar untuk generasi milenium, tampil dengan desain yang unik yaitu Quick Read, dimana 16 digit nomor kartu disusun secara vertikal dengan susunan 4×4 di pojok kanan atas kartu yang ditujukan untuk memudahkan membaca saat melakukan transaksi online. Keunggulan lain yang ada pada UOB YOLO Card adalah teknologi Contactless sehingga transaksi menjadi lebih cepat dimana pemegang kartu cukup menempelkan kartu pada mesin EDC setiap kali melakukan transaksi.

Tahu gak sih bahwa salah satu cara untuk menarik generasi millenial adalah dengan mengatur nomor kartu kredit secara berbeda, yaitu dalam empat kolom digit? Quick Read Design ini bisa dikatakan membuat pengalaman e-commerce lebih nyaman ketika memasukkan rincian kartu kredit selama belanja online, karena lebih mudah dibaca dan mudah untuk diingat. Bisa dilihat pada foto di bawah ini yang menunjukkan betapa unik dan didesain khusus untuk generasi Millenials.


Mengapa YOLO cocok untuk Millennials?

Kartu Kredit UOB YOLO Card memang berfokus untuk generasi Millinneals dengan berbagai pilihan dan prioritas keseharian dari Milenial.

UOB YOLO Card menawarkan beragam fitur yang sesuai dengan prioritas keseharian milenial di Indonesia guys, antara lain:

● Fast and Digital Savvy Free Grab Rides

UOB YOLO Card sangat ngerti banget kalau generasi milenial adalah early adopter teknologi baru. Bisa dilihat dengan sering menggunakan e-Commerce ataupun transpotasi online. UOB Indonesia bekerja sama dengan Grab Indonesia melalui UOB YOLO Card ini memberikan keuntungan yaitu Free Grab Rides. Dimana terdapat Voucher Grab senilai Rp20.000 yang bias kita dapatkan setiap melakukan 5x transaksi minimal 100k per bulannya dan ini berlaku kelipatannya loh

● Suka Travelling? Ada cicilan 0% kategori hotel and travel loh!

Gue yang suka travelling dan rela datang ke travelling fair untuk dapetin tiket pesawat atau hotel yang murah. Bisa bayangin dong melelahkannya? Menurut gue YOLO Card ini cocok banget buat millennial yaitu experience dengan traveling yang dibuat dengan mudah dan murah, dan gak kalah penting bisa dicicil hingga 6 bulan dengan cicilan 0% untuk transaksi pada kategori hotel dan travel dimana saja dengan minimum sebesar Rp1.000.000.

● Pakai Credit Card Bebas iuran tahunan? Kok Bisa?

Kalau Credit Card biasanya kan bebas biaya tahunan itu hanya di tahun pertama aja yak an? Tapi berbeda dengan UOB YOLO Card gaesss.. UOB YOLO Card ngasih FREE Annual Fee alias gratis biaya tahunan selamanya. Syaratnya mudah lagi, Cuma dengan melakukan transaksi minimal 1 juta disetiap bulannya. Ini sih sudah pasti sesuai dengan pengeluaran otomatis gratis sih biaya tahunan. hehehe

● Setiap Hari Bahagia dengan Daily Deals dari UOB YOLO Card

Siapa yang tidak suka dengan namanya diskon alias potongan harga? Bagi generasi milenial pasti paling suka dengan namannya diskon karena apa? Sayapun suka dan senang mencari info tentang diskon baik itu fashion, makanan dan lainnya. UOB YOLO Card ngasih Daily Deals yang berbeda setiap harinya yang menarik untuk makan, minum, nonton, belanja online, travel, dan lain sebagainya. Ini sih weekday rasa weekend. Hahaha.
Mau tau setiap harinya ada apa aja? Nah di hari senin diskon 15% buat ngopi-ngopi bareng temen sepulang ngantor. Di hari selasa ada gratis saldo M-Tix sebesar 50k. lanjut di hari Rabu ada diskon 15% makan pizza bareng sahabat. Besoknya di hari kamis ada potongan harga sebesar 20% untuk pembelian Re-Juve, cocok buat memberikan badan energy dan buat yang mau diet cocok sih menurut gue. Kemudia di hari jumat waktunya manjain diri berbelanja online dengan cicilan 0% hingga 12 bulan, serta gratis Holychicken Steak dengan minimal transaksi sebesar 350k di Holycow. Nikmat mana nih yang bisa didustakan?

Selain benefit di atas yang akan kita dapatkan. pada saat peluncuran Kartu Kredit UOB YOLO Card diperkenalan kepada calon pemegang kartu yang baru juga memperkenalkan program akuisisi TAP & WIN dengan basis gamification yang sesuai dengan jiwa generasi milenial yang gemar bermain game. Dan semua pengguna UOB YOLO Card pasti akan mendapatkan hadiah.

Setiap nasabah baru yang aplikasinya disetujui dan telah melakukan transaksi ritel minimal 3 kali selama 2 bulan, akan menerima token untuk dapat mengikuti sebuah permainan di microsite yang telah disiapkan. Melalui permainan TAP & WIN ini, pemegang kartu bisa mendapatkan beragam pilihan hadiah seperti voucher travel senilai Rp 1 juta ataupun merchandise UOB YOLO Card seperti backpack, laptop case, tumbler, dan pouch.

Bagaimana, tertarik? Kemarin sudah mengajukan serta bermain TAP & WIN dan mendapatkan backpack yang bagus dan kece buat di pakai travelling. Bagaimana dengan kamu?

You May Also Like..

#UninstallKhawatir kamu dengan fitur keamanan terbaru dari GOJEK

Hai gengs!! Siapa nih yang rutinitasnya pergi ke kantor atau pergi ke kampus gitu? Kali ini gue mau cerita rutinitas […]

Tips Mengatur Keuangan: Pasangan Baru Menikah

Menikah Pernikahan atau Perkawinan menurut Ahmad Ashar Bashir, Pernikahan adalah melakukan suatu akad atau perjanjian untuk mengikatkan diri antara seorang […]

Resolusi 2019 bersama HappyOne.ID

Tahun 2019 Tidak terasa udah masuk tahun baru 2019. Tahun baru yang bikin semua orang membuat resolusi tahun 2019 untuk […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *