Tips Travelling Sendirian Dengan Aman Dan Nyaman

alexchandra Millennials

Travelling Sendirian

Siapa yang suka travelling alias jalan-jalan? Gue sendiri misalnya nih, bisa jalan-jalan beberapa kali dalam sebulan untuk wisata dalam kota mau itu hanya mengunjungi Museum atau tempat wisata bersama teman-teman. Dan gue juga menjadwalkan tiga bulan sekali untuk pergi jalan-jalan ke luar kota atau yang jarak destinasinya agak jauh banget dan tergantung dari promo sih. Hehehe

Nah, kalau lo gimana nih? Dalam sebulan bisa pergi jalan-jalan berapa kali? Jangan bilang weekendnya diisi dengan bermalasan di kamar? hehehe Jangan seperti itu ya. Sayang banget kalau gak mengeksplor daerah wisata budaya, kuliner, sejarah. Selain bisa menambah pengetahuan juga bisa untuk menghibur diri kita dari rutinitas. Memang liburan atau jalan-jalan bersama teman dekat atau keluarga dan apalagi pasangan, sangat menyenangkan. Tapi gue rasa berliburan sendiri juga seru loh!! Terutama saat sedang membutuhkan me time dan melarikan diri sejenak. Selain itu juga kita bisa menghindari yang namanya drama. Loh kok drama? Ya dong drama gengs. Coba kaliang bayangkan kepengen travelling sama keluarga atau temen seGENK. Trus batal karena salah satu anggota keluarga atau genk kamu gak bisa yang membuat anggota lainnya ikutan gak mau berangkat, alias gagal berangkat? Kadang suka sebel kan?

Tips Travelling yang Aman dan Nyaman:

A. TENTUKAN TUJUAN DESTINASI

Ya namanya juga mau pergi liburan alias jalan-jalan kan? Masa iya belum menentukan mau pergi kemana? Hihihi Nah, saran aku nih kalau jalan-jalan aku bakalan googling dulu beberapa destinasi. Supaya sampai disana gak bingung tentunya dan waktu berliburpun terpakai dengan maksimal. Buatlah List tempat-tempat yang akan dikunjungi di lokasi yang akan kita pilih, seperti tempat bersejarah, warung makanaan khas, ataupun oleh-oleh.

B. ANGGARKAN KEUANGAN

Gak mau kan sampai di tempat liburan bingung makan apa karena duitnya pas-pasan? Maka harus benar-benar menganggarkan biaya perjalan. Kamu bisa hemat dengan cara-cara ini:

  1. Cari Tiket Promo. Untuk mengemat pengeluaran tentunya kita harus pintar mecari tiket perjalanan yang mural dan yang promo tentunya. Mulai dari discount ataupun cashback selagi itu bisa menghemat keuangan tentukan harus kita sikat. Banyak kok di aplikasi-aplikasi yang memberikan promo. Tinggal kita pintar memilihnya.
  2. Cari Tebengan. Kalau kamu memilih tempat berliburan, coba dilihat kembali apakah memiliki teman di daerah tersebut. Lumayan kan selain menghemat kita bisa silahturahmi dengan kawan lama.
  3. Cari Penginapan Murah. Nah, kalau di tempêta kamu akan berlibur tidak ada teman atau saudara. Pilihan penginapan yang murah banyak pilihannya dan jangan lupa cari tahu apakah ada promo ya. Hihihihi
  4. Cari Makanan Khas. Biasanya ada loh tempat makan yang menyediakan makanan khas daerahnya dengan harga yang bisa dibilang bersahabat.

C. Gunakan Asuransi Perjalanan

Seperti yang pernah gue tulis juga sebelumnya. (baca juga: Alasan Mengapa Travelling Perlu Menggunakan Asuransi) Asuransi Perjalanan  itu sangatlah penting untuk kita ketika Travelling. Lalu Asuransi Apa yang cocok? Salah satunya adalah HappyTrip dari HappyOne.ID.

Asuransi HappyTrip domestik mencakup :

  1. Perlindungan Pembatalan Perjalanan
    Penggantian biaya perjalanan yang telah dibayar di muka bila adanya pembatalan perjalanan karena hal-hal di luar kuasa tertanggung.
  2. Perlindungan terhadap Bagasi dan Barang Pribadi
    Perlindungan atas kehilangan dan kerusakan bagasi termasuk barang-barang di dalamnya serta barang yang dipakai atau dibawa selama melakukan perjalanan
  3. Biaya Medis Akibat Kecelakaan
    Penggantian biaya medis yang diperlukan akibat kecelakaan selama perjalanan Anda.
  4. Perlindungan Keterlambatan Penerbangan
    Santunan untuk setiap 8 jam keterlambatan pada pesawat, kereta api atau kapal laut (sampai batas maksimum yang tertera dalam sertifikat polis) akibat kejadian di luar kuasa tertanggung serta pertanggungan atas biaya pembatalan, biaya akomodasi, dan biaya tambahan lainnya yang muncul akibat adanya perubahan jadwal.
  5. Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi
    Pengaturan dan pembiayaan evakuasi dan repatriasi apabila Tertanggung mengalami keadaan darurat medis akibat sakit ataupun kecelakaan yang dijamin dalam polis.
http://www.happyone.id

Sementara untuk HappyTrip Internasional tentu dong cakupannya lebih banyak lagi, seperti : Biaya Medis di Luar Negeri, Biaya Medis Perawatan Gigi Darurat di Luar Negeri, Biaya Pengobatan Lanjutan – di Negara Asal, Gangguan Perjalanan dan Kehilangan Transportasi Lanjutan dan masih banyak lagi kelebihan lainnya. Nah, yang butuh informasi lebih detil lagi, teman-teman bisa langsung cek di website resminya di HappyOne.id yak..


Siap untuk Travelling sendirian?

You May Also Like..

Asuransi Pendidikan Anak by HappyEdu

Kita tahu pada dasarnya manusia itu dilahirkan dengan kecerdasan yang luar biasa. Namun tidak semua orang dapat mempergunakan kecerdasannya dengan […]

Memilih Rumah Yang Ideal

Sebagai kaum Millenial terkadang gue agak susah buat nabung dan cenderung suka jajan untuk gaya hidup gue. Namun gue seringk […]

Tips Mengatur Keuangan: Pasangan Baru Menikah

Menikah Pernikahan atau Perkawinan menurut Ahmad Ashar Bashir, Pernikahan adalah melakukan suatu akad atau perjanjian untuk mengikatkan diri antara seorang […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *