Tips Persiapan Liburan Akhir Pekan di Kota

alexchandra Millennials

Weekend

Weekend alias akhir pekan adalah suatu hal yang sangat di nanti oleh setiap orang yang mengisi hari biasa atau weekdaynya dengan aktivitas. Mulai dari pekerja kantoran, ibu rumah tangga, mahasiswa, anak-anak juga sangat menantikan yang namanya akhir pekan.

Walau masih beberapa hari lagi, 2 hari lagi atau besokpun persiapan menuju akhir pekan terkadang harus kita persiapan gengs. Liburan akhir pekan bisa kita isi dengan liburan ke pantai, kebun binatang, museum atau ke taman kota. Bisa disiapkan dari sekarang, jadi lebih santai persiapannya dan bikin semangat untuk kerja.

Tips Persiapan Liberian di Akhir Pekan

1. Buat rencana perjalanan sebaik mungkin

Biasanya nah kalau long weekend hanya memakan waktu selama tiga hari, rencanakan perjalanan dengan sebaik mungkin. Jangan sampai liburan singkat kita terbuang percuma hanya karena kita gak mempersiapkan jadwal dengan baik. Kamu bisa mulai browsing tentang lokasi serta tempat wisata mana saja yang akan kunjungi dua hingga satu minggu sebelum keberangkatan.

Nggak perlu terlalu banyak tempat ya supaya kita gak terlalu pusing mengatur waktu kunjungannya. Maka dari berkunjung ke Wisata Kota Tua bisa manjado alternatif pilihan gengs. Sebagai mahasiswa yang kuliah di Perguruan TInggi di Depok. Aku suka banget ke Kota Tua jika ada teman dari daerah yang datang berkunjung dan aku ajak ke Kota Tua untuk menikmati Jakarta. BTW, siapa yang belum pernah ke tempat wisata Kota Tua?

Wisata Kota Tua memang yang paling bagus dan populer dikalangan wisatawan selain Monas dan Ancol. Mengapa demikian? Akses menuju lokasi sangatlah mudah. Bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun publik seperti Transjakarta dan Kereta CommuterLine. Nah, mungkin bagi kalian yang belum pernah kesini akan bertanya-tanya, sebenarnya ada apa saja di Kota Tua yang membuat tempat ini menjadi buruan para traveler. Sebagai mahasiswa yang kuliah di Perguruan TInggi di Depok. Aku suka banget ke Kota Tua jika ada teman dari daerah yang datang berkunjung dan aku ajak ke Kota Tua untuk menikmati Jakarta.

2. Bawa barang seperlunya saja

Untuk liburan singkat menurut gue sih gak perlu deh membawa banyak barang. Cukup bawa satu ransel yang bisa menampung barang simple seperti kamera, dompet pembersih wajah, sapu tangan. Hal ini meminimalisir risiko barang hilang dan menghemat waktu kita serta beban membawanya.

3. Sedia Uang Tunai dan Uang Elektronik

Kalau jalan-jalan memang harus dong menyediakan uang. Uang Tunai harus ada di Dompet. Ini untuk kalian yang ingin jajan pernak-pernik atau oleh-oleh yang dijual di Kota Tua atau di tempat kalian berwisata nanti. Nah, selain uang tunai saran gue adalah harus sedia yang uang non-tunai juga. Selain mengurangi kehilangan uang tunai, uang non tunai dalam bentuk kartu atau aplikasi di handphone sangatlah membantu. Biasanya kalau mau makan ada banyak promo di tempat yang bekerja sama dengan uang elektronik di kartu maupun di aplikasi. Jadi perjalanan liburan akhir pekan lebih hemat dalam pengeluaran.

4. Pilihlah Kendaraan Umum

Nah, banyak orang malah stres duluan dengan liburan akhir pekan, karena macet di jalan karena menggunakan kendaraan pribadi. Akan lebih baiknya kalau kita menggunakan kendaraan publik. Seperti ke wisata Kota Tua, Jakarta yang bisa diakses dengan kendaraan publik seperti Kereta Commuterline dan Bus TransJakarta. Nah, gak capek kan bawa kendaraan ke tempat wisata. Dan mengapa aku bilang sebelumnya bawa uang non tunai. Karena pembayaran menaiki Kereta Commuterline dan Bus TransJakarta menggunakan uang elektronik yang berbentuk kartu. Jadi tinggal TAP aja gak pake ribet.

5. Menggunakan Asuransi Perjalanan

https://www.happyone.id/happy-trip/product-info

Pernah gak kepikiran kalau kita saat jalan-jalan itu bakalan ada resiko-resiko yang mungkin muncul? Maka dari itu harus banget nie punya asuransi perjalanan. Nah, dari sekian asuransi gue jatuh hati dengan Asuransi Astra, yaitu HappyOne.ID . Di HappyOne.ID ada yang namanya HappyTrip. HappyTrip ini adalah asuransi perjalanan buat domestik ataupun internasional, jadi perjalanan lebih tenang karena resiko gangguan transportasi sampai kerusakan atau kehilangan bagasi semua ditanggung oleh HappyTrip. HappyTrip Memberikan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan dalam negeri.
Beberapa keunggulan asuransi perjalanan happyTrip Domestik:

  1. Perlindungan Pembatalan Perjalanan
    Penggantian biaya perjalanan yang telah dibayar di muka bila adanya pembatalan perjalanan karena hal-hal di luar kuasa tertanggung.
  2. Perlindungan terhadap Bagasi dan Barang Pribadi
    Perlindungan atas kehilangan dan kerusakan bagasi termasuk barang-barang di dalamnya serta barang yang dipakai atau dibawa selama melakukan perjalanan
  3. Biaya Medis Akibat Kecelakaan
    Penggantian biaya medis yang diperlukan akibat kecelakaan selama perjalanan Anda.
  4. Perlindungan Keterlambatan Penerbangan
    Santunan untuk setiap 8 jam keterlambatan pada pesawat, kereta api atau kapal laut (sampai batas maksimum yang tertera dalam sertifikat polis) akibat kejadian di luar kuasa tertanggung serta pertanggungan atas biaya pembatalan, biaya akomodasi, dan biaya tambahan lainnya yang muncul akibat adanya perubahan jadwal.
  5. Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi
    Pengaturan dan pembiayaan evakuasi dan repatriasi apabila Tertanggung mengalami keadaan darurat medis akibat sakit ataupun kecelakaan yang dijamin dalam polis.

Jadi, Kalian sudah siap untuk menghadapi Liburan Akhir Pekan?

Kalau gue sih sangat siap. hihihi

You May Also Like..

Mister Aladin Travel Fair 2019: Travel Carnival yang benar-benar Carnival

Jalan – Jalan Hai gengs aku mau sedikit cerita nih kalau kemarin hari rabu tepatnya tanggal 3 Oktober 2019 aku […]

Cek KLIK dan Jadilah Konsumen yang Cerdas

Belanja Bulanan Hai gengs!! Siapa nih yang suka berbelanja kebutuhan bulanan? Baik itu di supermarket maupun di minimarket. Biasanya nih […]

Atur Pengeluaran Perjalanan Kerjamu dengan Grab Business

Ohallo gengssss!!!!! Apa kabarnya? Lama ya aku gak updtae nih, hihihi maklum sibuk kerja aku tuh huhuhu. Mumpung masih muda […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *