Review: Se’i Sapiku Depok, Lezat, Empuk, dan 100% Halal

alexchandra Millennials

Ohallo…

Siapa yang mulai bingung pengen jajan tapi jajan apa ya? Ayo ngaku deh. Pas banget gue mau review sebuah tempat makan yang menyajikan makanan khas kota Kupang. Ada yang tau kira-kira gue mau bahas makanan apa nih?

Kalau elo jawab daging sei, maka elo bener banget. Gue emang mau review tempat makan yang menu utamanya daging yang diolah dengan tehnik pengasapan menggunakan pembakaran kayu, kemudian ditaburi garam dan rempah. Rasanya? Duh….. endolita banget deh. Masakan asli Indonesia ini emang makin melejit karena kelezatannya juga keuatentikannya. Eits, tenang, kalau di tempat aslinya, di Nusa Tenggara Timur, sei biasanya menggunakan daging babi, tapi yang mau gue review ini menggunakan daging sapi kok. Dijamin, HALAL! 

Yeeee, mulai pada kepo kan sama yang mau gue review ini. Lanjutin aja terus bacanya, bentar lagi gue kasih tau nama tempat makannya.

Se’i Sapiku Depok 100% Halal

Kayanya gue kemarin pulang ke Depok di waktu yang tepat, karena enggak lama Se’i Sapiku Depok buka menjelang akhir September kemarin. Letaknya di Jl Margonda Raya no 492 D, diantara deretan ruko-ruko. Ada dua lantai, jadi meski makan dine in di masa pandemi seperti sekarang ini, masih tetap bisa leluasa kok.

Belum bisa merasakan langsung daging sei di Nusa Tenggara, enggak apa-apa, gue makan dulu aja yang di Depok ini. Sambil berdoa dalam hati, semoga suatu saat nanti gue bisa traveling ke Nusa Tenggara sambil menikmati daging sei langsung dari tempat asalnya. Aamiin dong ah.

Menariknya nih ternyata di Se’i Sapiku Depok ini tersedia dalam 3 ukuran yang bisa elo pilih sesuai dengan kebutuhan perut dan saldo rekening. Ada yang porsi yg reguler cocok saat enggak lapar-lapar banget sizenya 40 gr,  dan dibandrol segarha 25 ribu rupiah, lalu ada ukuran jumbo yang pastinya porsi yang pas kalau lagi kelaperan karena sizenya 75 gr dan harganya 40 ribu rupiah, terakhir kala lagi ramai-ramai elo bisa pesan ukuran longboard  karena bisa dinikmati untuk 3-4 orang, ukurannya 225 gr, dan harganya 125 ribu rupiah aja. Lumayan ramah dompet kan ya, harganya.

First Impression gue waktu makan ini tuh langsung jatuh cinta sama taste smokey dan ke-juicy-an dari daging sapinyanya. Aduh beneran deh, elo wajib banget nyobainnya, karena ya emang seenak itu. Pantes aja Se’i Sapiku Depok sampai berani menulis: “NIKMATNYA SUDAH DIBUKTIKAN RIBUAN ORANG!” di akun instagramnya. Karena ya… emang enak dan emang udah banyak juga sih yang berkunjung ke tempat ini. Duh, gue nulis ini sampai langsung ngebayangin mau pesen lagi.

Rasanya makanan Indonesia itu enggak lengkap kalau tanpa sambel kan ya? Tenang, di sini sambelnya juga juara banget. Ada Sambel Luat yang menjadi sambal signature-nya Se’i Sapiku. Selain itu kamu juga bisa memilihi Sambel Rica-Rica, Sambel Matah, Sambel Terasi Jeruk, juga Sambel Ijo. Komplit banget kan? Lo tinggal pilih mana yang kiranya cocok sama lidah lo. 

Penyajian dading sapi di sini disajikan enggak langsung disiram sambel. Jadi kalau mau pesan beberapa jenis sambel, bisa banget. Lo tinggal cocol-cocolin deh daging sapi yang tipis itu ke sambelnya. Memanjakan pecinta sambal dan daging banget ini sih.

Eits, itu belum semua porsi di Se’i Sapiku Depok. Ada daging sei yang empuk banget, sambel yang bikin lidah menari-nari, nah tambahin lagi pakai sayuran biar sehat, yaitu daun singkong. Ada tambahan kuah kaldu nusantara yang bikin makan di sini tuh bikin gue jadi pengen nyanyiin lagunya Andra and The Backbone deh, Sempurna. 

Kalau elo tipe yang kurang terlalu suka makan daging, elo juga bisa pesan ayam. Meski kalau kata gue sih, mending pilih menu dagingnya ya, namanya juga Se’i Sapiku, bukan ayamku. Ehhhhhhhhh…….Duh, udah dulu ah. Semakin ditulis gue semakin ngiler ini bawaanya. Lo ga ikutan ngiler? Yuk ah pesen online di Go Food aja. Mayan nih, nemenin gue mager tapi perut kenyang.

You May Also Like..

Jangan Cuma Cuci Muka, Ini Dia 5 Cara Merawat Wajah Pria

Ohallo!! Hai, buat kita para cowok-cowok, pastinya pada mau punya wajah tetap bersih dan enak dilihat dong. Hari gini, perawatan […]

5 Tips dan Trik Memilih Media Pembelajaran Online Saat Covid-19

Sampai saat ini, pemerintah Indonesia masih menerapkan pembelajaran jarak jauh bagi sekolah-sekolah, sehingga para siswa tidak bertatap muka langsung untuk […]

5 Alasan Kenapa O2 Urban Pop di Grand Wisata Cocok untuk Kaum Milenial

Ohallo!! Ada teman-teman gue yang lagi mencari hunian enggak nih? Biasanya kalau mencari tempat tinggal, kriteria apa sih yang diinginkan? […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *