Rayakan Hari Kesehatan Nasional dengan Memanfaatkan WiFi Rumah untuk Hidup Sehat

alexchandra Berita

Bulan November memiliki sejumlah hari hari besar baik nasional maupun internasional. Salah satu Hari Besar Nasional yang menarik perhatian adalah Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November. Peringatan ini mengingatkan kita akan pentingnya pola hidup sehat di masa pandemi Covid-19. 

Pandemi Covid-19 telah mengubah gaya hidup masyarakat secara total. Kita diwajibkan untuk lebih berhati-hati dan hidup lebih sehat. Mulai dari memakai masker hingga membatasi aktivitas di keramaian. Tapi, bukan hanya kesehatan fisik saja yang menjadi perhatian, melainkan juga kesehatan mental kita.

Dampak Pandemi Covid 19 Pada Kesehatan Mental 

Selama pandemi Covid-19, hampir semua aktivitas berubah drastis. Mulai dari pekerjaan, aktivitas olahraga hingga perayaan hari besar pun kini lebih banyak dilakukan di rumah. Interaksi dengan teman kerja dan sahabat yang sebelumnya rutin dilakukan setiap hari atau setiap minggu, kini dilakukan secara virtual dengan mengandalkan WiFi Rumah

Awalnya, melakukan semua aktivitas tersebut di rumah saja terasa menyenangkan dan mudah. Tapi, lambat laun rasa jenuh pun mulai muncul, bahkan tak sedikit yang mengalami stress atau burnout karena kesulitan menyesuaikan diri terhadap gaya hidup baru selama pandemi Covid-19. 

Bukan hanya itu saja, berkurangnya aktivitas fisik di luar ruangan selama pandemi turut mempengaruhi kesehatan fisik maupun psikologis. Badan jadi lebih mudah lelah, sulit konsentrasi, hingga mudah marah atau mudah cemas. Kalau ini terjadi pada Anda, bisa jadi perubahan gaya hidup yang drastis selama pandemi telah berdampak pada kesehatan mental Anda.

Manfaatkan Internet sebagai Inspirasi Hidup Sehat

Sebelum rasa jenuh dan stress berdampak buruk pada kesehatan mental, yuk ubah gaya hidup jadi lebih baik dan sehat. Hari Kesehatan Nasional 12 November jadi pengingat bahwa terbatasnya aktivitas di luar rumah selama pandemi bukan halangan untuk meningkatkan kualitas hidup jadi lebih sehat dan bahagia. 

Caranya dengan memanfaatkan teknologi koneksi internet di rumah untuk membantu kita menjaga badan agar tetap bugar. Saat ini kita terbilang beruntung karena ada banyak pilihan yang tersedia untuk memulai hidup segar melalui gawai maupun tayangan di internet. Cukup koneksikan perangkat digital Anda dengan Wifi Rumah dan lakukan sejumlah aktivitas berikut sebagai awal hidup sehat fisik dan mental.

1. Menonton Senam dari YouTube

Biasanya peringatan Hari Besar Nasional seperti Hari Kesehatan Nasional 12 November diperingati dengan mengikuti senam bersama di tempat kerja atau bersama komunitas. Karena kini aktivitas senam bersama sudah jarang diselenggarakan di luar ruangan, Anda bisa melakukannya sendiri maupun bersama keluarga di rumah. Manfaatkan konten video senam dari pelatih senam profesional di YouTube sebagai inspirasi gerakan senam yang sehat. 

Agar lebih seru, ajak teman-teman Anda untuk melakukan aktivitas ini secara virtual. Selain menyehatkan, aktivitas senam bersama juga dapat merekatkan kembali hubungan pertemanan. Kalau dilakukan secara rutin, ada banyak kebahagiaan dan inspirasi aktivitas lainnya yang bisa Anda lakukan bersama teman-teman Anda.

2. Menonton Tayangan Inspiratif 

Selain mencari inspirasi gerakan senam, Anda dapat memanfaatkan koneksi internet WiFi Rumah untuk mencari inspirasi gaya hidup sehat. Inspirasi ini bisa berupa cara memasak makanan sehat hingga hobi dan olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah.

Inspirasi aktivitas-aktivitas lainnya yang dapat meningkatkan kualitas kesehatan mental pun dapat Anda cari di internet. Contohnya, seperti inspirasi memulai berkebun di rumah, belajar melukis, memainkan alat musik, yoga hingga belajar teknik pernapasan untuk meredakan kecemasan. Semua aktivitas tersebut dapat menjadi inspirasi gaya hidup sehat sekaligus sebagai penghibur di waktu senggang. 

Bukan hanya itu saja, wawasan dan keterampilan Anda pun bertambah. Tentu ini akan berdampak positif terhadap nilai diri Anda dan lebih percaya diri. Tentunya ini akan berdampak positif pada kesehatan mental dan kualitas hidup Anda.

3. Bijak Memakai Media Sosial

Media sosial kerap dianggap sebagai penyebab sejumlah permasalahan mental. Tapi, media sosial juga bisa Anda jadikan sebagai sumber inspirasi. Caranya dengan mengikuti kreator konten yang menggarap topik kebugaran, kesehatan badan dan mental maupun kuliner kesehatan. 

Dari situ, Anda dapat mengambil inspirasi bagaimana caranya menciptakan makanan yang sehat maupun menerapkan gaya hidup sehat. Satu lagi, algoritma media sosial sengaja didesain untuk menampilkan topik kesukaan Anda. Jadi, hati-hati saat menyukai konten di media sosial. Pastikan hanya menyukai konten yang menghibur, ringan dan menginspirasi.  

Temukan Inspirasi Gaya Hidup Lebih Sehat di Internet dengan Promo Paket Internet Murah

Daripada hanya rebahan atau malah main media sosial tanpa kenal waktu, yuk manfaatkan WiFi Rumah untuk kegiatan yang lebih inspiratif selama memperingati hari besar baik nasional maupun internasional. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil sehingga bisa streaming konten YouTube dengan lancar. Hindari memilih koneksi internet yang lelet, pasalnya itu hanya akan bikin frustasi dan berdampak buruk pada kesehatan mental Anda. 

Kalau khawatir akan masalah budget, Telkom Group punya solusinya. Anda dapat mengikuti promo paket IndiHome dengan diskon biaya pemasangan sampai 50%. Jadi, yang semula biaya pemasangan WiFi di rumah bisa mencapai 500 ribuan, kini hanya sekitar 200 ribuan saja per bulan. Walau biayanya super murah, Anda tetap mendapatkan koneksi internet yang stabil dan ngebut seharian.

Sebagai pelanggan IndiHome dari Telkom Group, Anda juga bisa menikmati ekstra 62 channel TV selama 3 bulan. Kesempatan ini tentu menguntungkan terutama bagi Anda yang ingin mencari inspirasi hidup sehat baik fisik dan mental. Anda akan memiliki lebih banyak pilihan tontonan inspiratif sekaligus bisa streaming YouTube tanpa hambatan seharian.  Dengan memanfaatkan layanan koneksi internet cepat WiFi Rumah dari Indihome, peringatan Hari Besar Nasional seperti Hari Kesehatan Nasional 12 November maupun hari besar lainnya pun terasa lebih bermakna dan menyenangkan. Pasalnya, Anda dapat memiliki banyak pilihan tontonan inspiratif yang bagus untuk kesehatan mental sekaligus koneksi internet cepat bila ingin mengadakan upacara peringatan secara virtual.

You May Also Like..

Dapur Solo Supermal Karawaci: Tempat Nongkrong Asik Baru di Tangerang!

Ohallo gengs!! Siapa nih yang nongkrong bareng teman-temannya? Kalau kamu suka, aku juga suka kok nongkrong bareng teman-teman karena nongkrong […]

ADA KENDARAAN TANPA AWAK DI BSD CITY! AUTONOMOUS ELECTRIC VEHICLES DARI SINAR MAS LAND.

Ohallo gengs? Apa kabar? Pernah gak sih kalian naik KENDARAAN TAPI GAK ADA SUPIRNYA?????? Kalau dipikir-pikir kok serem ya. Hihihi […]

Pertama Kali Coba Smart Lighting, Kamar Jadi Lebih Homy

Ohalo, terkadang kamar udah menjadi salah satu ruangan di mana saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Apalagi bekerja sebagai […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *