Progres Pembangunan Tol Serpong-Balaraja di BSD City ditinjau Langsung oleh Menteri PUPR

alexchandra Berita, Properti

Hai gengss!! Apa kabarnyaa??

Kali ini aku mau share tentang Pembangunan tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) yang digarap oleh kerja sama Sinar Mas Land melalui PT Trans Bumi Serbaraja dan PT Wijaya Karya Tbk.

Nah, Sinar Mas Land melalui PT Trans Bumi Serbaraja dan PT Wijaya Karya Tbk selaku kontraktor pembangunan jalan tol hari Serpong-Balaraja (Serbaraja) pada tanggal 20 September 2019 kemarin menerima kunjungan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Proyek jalan tol ini akan menghubungkan area Serpong dan Balaraja yang berada di Kabupaten Tangerang.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR), Basuki Hadimuljono pagi ini mendatangi lokasi pembangunan proyek jalan tol Serbaraja. Proyek jalan tol ini akan menghubungkan area Serpong dan Balaraja yang berada di Kabupaten Tangerang. Proyek tol ini dicetuskan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dan diprakarsai oleh Sinar Mas Land pada 2012. Menteri PUPR disambut oleh Michael Widjaja – Group CEO Sinar Mas Land dan Saleh Husin – Managing Director President Office Sinar Mas serta Ahmed Zaki Iskandar – Bupati Tangerang.

Pembangunan jalan tol serbaraja. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia – Basuki Hadimuljono menyatakan, pembangunan Jalan Tol Serbaraja merupakan salah satu contoh jalan tol yang diinisiasi oleh pihak swasta untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan jaringan jalan.

Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang menerangkan rencana p “Jalan tol ini sepenuhnya dilaksanakan dengan skema investasi dan prakarsanya dari investor. Konstruksi seluruhnya direncanakan rampung pda 2024. Untuk Seksi 1 sekitar 10 km direncanakan selesai pada 2021 karena sebagian besar lahan dimiliki investor, sehingga proses konstruksi bisa berjalan lancar,” katanya. Pembangunan tol Serpong-Balaraja sepanjang 39.8 km dibagi dalam tiga seksi; BSD City-Legok (11.3 km), Legok-Tigaraksa Selatan (10.7 km) dan Tigaraksa Selatan-Balaraja (17,8 km). Proses konstruksi proyek jalan tol telah dimulai sejak Juli 2019.

FYI nah gengs, ruas tol ini diharapkan dapat mengakomodasi perkembangan wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya kawasan BSD City dan sekitarnya. Dalam transformasi BSD City sebagai the first integrated smart digital city, Sinar Mas Land mengedepankan aspek mobilitas yang akan memudahkan pergerakan dan transportasi masyarakat. Hal ini dihadirkan melalui berbagai pengembangan dan perbaikan jalan, serta kemudahan berlalu lintas yang diawasi secara real-time dan digital melalui Command Centre BSD City.

BSD City

BSD City menyediakan fasilitas terbaik bagi warga dengan akses jalan tol dan infrstruktur dalam kawasan yang baik. Hal ini turut didukung dengan keberagaman fasilitas transportasi publik yang tersedia di BSD City, mulai dari kereta listrik Commuter Line untuk perjalanan lintas kota/area, hingga layanan shuttle bus gratis BSD Link yang menghubungkan landmarks di BSD City. Dalam kawasan tertentu seperti BSD Green Office Park, transportasi jarak pendek juga dilengkapi dengan Grab Wheels, layanan electronic scooter satu-satunya di Indonesia. Hal ini menjadikan BSD City kawasan yang unggul, baik untuk hunian, maupun untuk komersial.

You May Also Like..

C’mon Kita ke Pameran Virtual Karya Kreatif Indonesia 2020

Ohalo, Gimana nih kabarnya? Gue tahu banget pasti sebagian besar dari kalian mulai pada suntuk, bosan, dan enggak sedikit yang […]

5 Tips dan Trik Memilih Media Pembelajaran Online Saat Covid-19

Sampai saat ini, pemerintah Indonesia masih menerapkan pembelajaran jarak jauh bagi sekolah-sekolah, sehingga para siswa tidak bertatap muka langsung untuk […]

6 Tips dan Trik Bangun Kehidupan Sehat dan Berkualitas

Gaya hidup yang sehat merupakan impian dan hak bagi semua orang. Akan tetapi, realita menunjukkan sedikit saja yang dapat konsisten […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *