Pertama Kali Coba Smart Lighting, Kamar Jadi Lebih Homy

alexchandra Berita, Lifestyle, Millennials, review

Ohalo, terkadang kamar udah menjadi salah satu ruangan di mana saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Apalagi bekerja sebagai freelance yang bekerja dari rumah, tentu lebih banyak waktu bahkan hingga malam tetap bekerja di atas kasur. Memilih smart lighting menjadi prioritas setelah berkali-kali merasakan sulitnya fokus kerja saat sedang begadang.

Masalah Klasik Bekerja Hingga Larut Malam

Kalau kalian kerap mendengar istilah freelancer tentu terbayang suatu profesi yang bekerja tanpa patokan jam dan lokasi. Tapi, tak banyak yang tahu kalau di balik semua kenyamanan tersebut ternyata ada tumpukan rasa lelah karena deadline pekerjaan yang tak kunjung usai. Kalau sudah begini rasanya ingin sekali banyak-banyak istirahat agar mata dan badan bisa segar kembali. 

Terlalu lama kerja di depan laptop menghadap cahaya lampu yang intensitasnya sama, juga membuat mata jadi mudah lelah. Belum lagi kalau kerja sampai larut malam, badan ini rasanya ingin segera istirahat saat itu juga. 

Di sinilah saya mulai kepikiran, seandainya saya bekerja di ruang dengan tambahan nyala lampu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tentu lebih nyaman. Contohnya seperti lampu portable dengan intensitas cahaya yang dapat diatur lebih temaram saat istirahat atau lebih terang saat harus terjaga mengerjakan proyek dari klien.

Pertama Kali Coba Produk Smart Lighting Langsung Bikin Jatuh Hati 

Dengan beberapa pertimbangan akhirnya saya memutuskan untuk menambahkan lampu di ruang kerja dengan sistem smart lighting. Mengapa harus smart lighting? Soalnya, teknologi ini memungkinkan saya mengatur mood ruangan dengan lebih leluasa. 

Hanya berinvestasi di lampu pintar saja, kalian dapat mengatur warna maupun kecerahan lampu di tiap ruangan sesuka hati hingga tercipta mood yang diinginkan. Ingin menciptakan nuansa ruangan yang remang-remang ala café? Atau ingin meningkatkan pencahayaan ruangan yang cocok untuk panggilan video saat kerja? 

Semua itu mudah dilakukan menggunakan teknologi smart lighting. Masalahnya, produk smart lighting apa yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut? 

Jawabannya, Philips Smart LED Connected by WiZ seri Portable Hero. Produk smart lighting Philips ini berhasil membuat saya jatuh hati berkat kemudahan pemakaiannya maupun kemudahan saat menempatkannya di mana saja sesuai keinginan. 

Ini yang Bikin Philips Smart LED Connected by WiZ Portable Hero Lebih Istimewa dari Produk Lain

Philips Smart LED Connected by WiZ Portable Hero menjadi produk smart lighting pertama yang saya coba sekaligus menjadi produk yang saya andalkan. Pengalaman menggunakan smart lighting dari Philips ini terbilang berbeda bila dibandingkan saat memakai lampu LED biasa. Hanya dalam beberapa jam pemakaian, langsung terasa bedanya. 

Apa yang membuat lampu ini begitu istimewa? Sesuai dengan namanya, lampu ini merupakan lampu pintar dan super canggih. Pasalnya, lampu canggih Philips ini berbasis Internet of Things (IoT) tanpa menggunakan alat penghubung atau hub. Cukup hubungkan lampu ini dengan koneksi WiFi di rumah melalui aplikasi WiZ dan kita dapat melakukan pengaturan melalui smartphone.

Uniknya, pengaturan pencahayaan lampu pintar Philips bisa dilakukan hanya melalui perintah suara bahkan lampu ini bisa dihubungkan dengan Alexa, Google Assistant, Siri hingga Microsoft Cortana. Kalau kamu memiliki Google Nest Mini di rumah, hubungkan saja dengan lampu pintar ini untuk memudahkan pengaturan lampu lewat suara.

Produk dari Philips yang ahlinya di lampu pintar ini benar-benar mewujudkan teknologi Smart Lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman. Nyatanya saya jadi lebih betah berlama-lama di ruang kerja baik saat mengerjakan proyek dari klien, atau sekadar bersantai membaca buku dan bermain sosial media.

Dengan lampu Philips Smart LED Connected by WiZ, saya tidak perlu jauh-jauh menjangkau saklar kalau mau mematikan lampu. Begitu mudahnya memanfaatkan aplikasi Philips WiZ untuk mengatur cahaya lampu tanpa beranjak dari posisi semula. 

Saya bisa meredupkan cahaya lampu agar tidur lebih nyenyak dengan fitur night mode di aplikasi WiZ. Bahkan bisa mengatur kapan waktu lampu harus menyala atau padam melalui aplikasi WiZ yang mudah dipairing ini. Pokoknya, saya bisa atur lampu dengan sesuka saya.  

Aplikasi WiZ sendiri menyediakan berbagai macam palet warna mencakup 16 juta warna RGB yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Ketika saya menempatkan lampu Philips Smart LED Connected by WiZ Portable Hero di dekat meja kerja, saya bisa mengubah warnanya saat meeting, webinar maupun saat melakukan Instagram Live. 

Alhasil, ruangan kerja pun bebas dari kesan membosankan dan monoton. Saya dapat menciptakan mood suasana ruangan sesuai dengan keinginan saya saat itu hanya mengandalkan aplikasi saja. 

Cara Pengaturan Lampu Portable Philips Smart LED Connected by WiZ

Kemudahan penggunaan teknologi lampu pintar Philips juga terasa saat melakukan settingan Philips Smart LED Connected by WiZ. Saya hanya mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini dan langsung bisa mengoperasikan aplikasi WiZ di smartphone.

  • Pertama, unduh aplikasi WiZ dari Google PlayStore atau AppStore dengan cara menuliskan “Wiz Connected” di kolom pencarian. 
  • Kemudian, pasang lampu Philips Smart LED Connected by WiZ dan nyalakan saklar di posisi ON. 
  • Selanjutnya tinggal menghubungkan Philips WiZ dengan aplikasinya dengan mengikuti langkah-langkah yang diminta di aplikasi tersebut. Aplikasi WiZ nanti akan memandu kita mulai dari membuat HOME, menamai ruangan yang memakai lampu pintar Philips hingga menghubungkan koneksi WiFi di rumah dengan lampu. 
  • Terakhir, nikmati pencahayaan Philips Smart LED yang terhubung dengan WiZ sesuai kebutuhan kita.

Philips Smart LED Connected by WiZ Ramah di Kantong

Untuk ruang kerja, saya menggunakan produk Philips Smart LED Connected by WiZ seri Portable Hero, 9 Watt yang saya beli dari Tokopedia. Nyala terang lampu tersebut berhasil mengubah ruang kerja yang sebelumnya monoton dan tampak tak bersemangat, jadi ruang kerja yang lebih homy dan bikin betah. 

Satu lagi nih, bagi kamu yang suka banget hidup berhemat, lampu Philips Smart LED Connected by WiZ cocok banget untuk kita. Pasalnya, lampu ini menggunakan lebih sedikit energi listrik sehingga dapat menghemat biaya listrik rumah untuk pemakaian jangka panjang. Tunggu apalagi, yuk Smartizen ganti lampu ruangan dengan smart lighting yang lebih ramah lingkungan dan praktis.

You May Also Like..

Dapur Solo Supermal Karawaci: Tempat Nongkrong Asik Baru di Tangerang!

Ohallo gengs!! Siapa nih yang nongkrong bareng teman-temannya? Kalau kamu suka, aku juga suka kok nongkrong bareng teman-teman karena nongkrong […]

ADA KENDARAAN TANPA AWAK DI BSD CITY! AUTONOMOUS ELECTRIC VEHICLES DARI SINAR MAS LAND.

Ohallo gengs? Apa kabar? Pernah gak sih kalian naik KENDARAAN TAPI GAK ADA SUPIRNYA?????? Kalau dipikir-pikir kok serem ya. Hihihi […]

Rayakan Hari Kesehatan Nasional dengan Memanfaatkan WiFi Rumah untuk Hidup Sehat

Bulan November memiliki sejumlah hari hari besar baik nasional maupun internasional. Salah satu Hari Besar Nasional yang menarik perhatian adalah […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *