Pengalaman Gue Operasi gigi bungsu di J•Smile Dental Tomang, Klinik Gigi Jakarta

alexchandra Millennials

Ohalloo..

Seneng banget minggu lalu gue akhirnya bisa melakukan travelling ke Labuan Bajo dengan mematuhi Protokol Kesehatan ya. Namanya juga berlayar di Laut kan cuacanya panas tentunya pikiran kita minum yang dingin-dingin biar seger. Emang seger banget dong minumnya tapi gak taunya nyilu banget ini gigi aku yang diujung. Dan akhir-akhir itu si gigi bungsu kayanya lagi nyilu nyilu nya.

Akhirnya sepulang dari Labuan Bajo aku memutuskan untuk pergi ke Klinik Gigi Jakarta, J•Smile Dental Clinic Tomang yang beralamat di Wisma Lumbini Lt. 1. Jl. Tomang Raya No. 53. Jakarta Pusat. Senin-Jumat, 10:00-17:00. Kliniknya itu berada memang berada di dalam gedung ya guys, tinggal tanya aja satpam nanti diarahkan menuju lift dan naik ke Lantai 1.

Saat pertama masuk disambut oleh staf administrasi yang ramah. Tentunya sebelum masuk kita cuci tangan ya dan pihak staf administrasi akan menyemprotkan disfensektan serta meminta kita untuk mengisi form pasien dan form screening covid-19. Hal ini penting banget karena disaat pandemi seperti sekarang ini agar diri  kita dapat ditrack dan dicek tentang kondisi tubuh kita sebelum memasuki J•Smile Dental Clinic Tomang.

Mengii data diri dan kesehatan

Selanjutnya, dari  pintu yang berada di samping meja registrasi gue masuk ke ruangan dan seseorang mempersilahkan gue untuk masuk. Dan ternyata beliau adalah dokter gigi yang nantinya akan melakukan tindakan pencabutan gigi bungsu gue hari ini, berliau bernama drg.Christine. Jujur gue yang awalnya takut bertemu dokter gigi jadi ngerasa tenang dan nyaman ketika bertemu drg.Christine yang ramah dan cantik ini. Dulu pas masih di kampus ada juga klinik buat mahasiswa, cuma dokternya biasa aja.

Setelah masuk lanjut gue mulai berkonsultasi dengan drg.Christine tentang permasalahan gigi yang sedang gue alami.  Dan benar, drg.Christine pun, ternyata gue ada masalah yaitu terdapat gigi bungsu yang impaksi dibagian kiri. Ditambah ternyata ada gigi aku ada yang berlubang pula. Pantas saja selama ini gue kadang mengalami ngilu saat makan dibagian itu.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh drg.Christine, gue sempet takut banget ketika tahu gigi bungsu gue ini impaksi alias miring dan harus dilakukan tindakan. Sebelumnya secara darurat gue pernah mengeluhkan rasa sakit ngilu ini dengan dokter gigi di puskesmas dekat kosan tentunya dan akhirnya hanya dilakukan penambalan gigi sementara dan diberi obat pereda nyeri. Dokter gigi di sana bilang kalau gigi bungsu gue ini harus dioperasi di rumah sakit dan alurnya panjang banget di oper san oper sini, dan gue pakai BPJS ya, memang mengcover tapi alurnya panjang banget. Sehabis dari puskesmas dan sampai di rumah gue coba browsing dan tau gak gue nemu video di youtube orang yang melakukan operasi di rumah sakit dan dia kaya orang mabuk (hilang sadar) ketika biusnya hilang. Eh gilingan, ngeri ngeri sedap nyoy kan hahaha

Ketika berkonsultasi bersama drg.Christine pun membawa pencerahan saat dilakukan analisis fisik gigi. drg.Christine sangat informatif dalam menjelaskan keluhan dan solusi dari gigi bungsu gue yang impaksi ini. Untungnya drg.Christine bilang kalau dia bisa melakukan tindakan operasinya dan tidak harus ke rumah sakit. Seneng banget! Dan juga tidak perlu takut untuk dibius total karena yang akan dioperasi hanya 1 gigi dan gigi bolong saja.

Operasi gigi bungsu ini dilakukan gak sampe setengah jam dong. Kayaknya bakalan bisa lebih cepat, atau lebih lama juga tergantung tingkat kesulitan dan kondisi gigi kalian ya. Setelah dilakukan pemeriksaan fisik gigi, gue pun melakukan rontgen untuk melihat kondisi gue lebih jelas. Setelah itu, gue diminta untuk berbaring dengan nyaman dan bersiap untuk mendapatkan suntikan bius digusi dekat lokasi gigi bungsu yang akan diangkat.

Penampakan Gigi Bungsu aku yang sudah dicabut.

Satu hal yang bikin gue cukup tenang adalah sebelum melakukan suntikan, drg.Christine terlebih dahulu memberikan gue instruksi “Sebentar lagi aku suntik bius ya, mungkin akan tidak terasa nyaman tapi bentar aja kok ini ya”. Bagus banget informasi yang diberikan ini, jadi gak kaget deh gue. Suntikan pertama, gue kagak merasa sakit sama sekali. Suntikan kedua, wah mulai terasa nyess gitu hehe. Eh pas suntikan ketiga, wah mulai terasa sakit dan sesaat setelah itu pipi gue mulai terasa tebal dan kebas. 

Pasca Operasi Gigi Bungsu

Dan Alhamdulillah gue ucapakan, sangat bersyukur banget proses yang selama ini gue takutkan akhirnya berhasil gue lalui dengan lancar. Seriusan deh gue nggak ngerasa apapun karena efek bius masih terasa. Proses operasi berjalan lancar banget, gue berhasil melewati rasa takut gue dan ternyata operasi gigi bungsu itu tidak sakit seperti yang orang bilang. Dasar netijen, suka melebih-lebihkan. Ternyata gak separah itu. Memang ada rasa sakit, tapi cuma saat pertama kali disuntik dan ketika drg.Christine melakukan tindakan seperti menarik gigi, dan proses menjahit benang yang mungkin akan terasa tidak nyaman tapi tidak sakit.

Setelah selesai semua proses operasi, gue diberikan 2 tablet obat penahan nyeri untuk diminum. Pada saat itu gue masih belum bisa merasakan apapun disekitar pipi. Masih berasa kebas dan kaku. Gue pun diberikan kapas dan diingatkan oleh drg.Christine kalau kapas ini harus gue gigit selama 2 jam pasca operasi. Pastikan kalian tidak makan apapun ya selama waktu 2 jam ini.

Gue juga diingatkan untuk tidak mengunyah dibagian gigi sehabis dioperasi selama 24 jam setelah operasi. Ohiya, angan lupa juga untuk menebus resep obat yang terdiri dari obat anti nyeri dan antibiotik ke apotek terdekat.

Oh iya pas di hari pertama, gue merasakan ada pendarahan yang masih wajar, tapi sudah tidak ada rasa nyeri atau ngilu karena obat, makan pun hanya bubur dan dibagian kanan aja buat mengunyah. Pipi gue juga masih bengkak, setelah hari ketiga bengkak sudah hilang dan gue pun sudah mulai makan dengan normal lagi. 

Buat kalian yang mau operasi gigi bungsu gue saranin konsultasi dulu aja di J•Smile Dental Tomang, drg.Christine bakal siap membantu mengatasi keluhan kalian karena drg.Christine sudah sangat ahli dibidangnya selama lebih dari 15 tahun juga

Info lebih lanjut kalian bisa menghubungi J•Smile Dental Tomang di sini ya :

Wisma Lumbini Lt. 1. Jl. Tomang Raya No. 53. Jakarta Pusat.

Senin-Jumat, 10:00-17:00.

INSTAGRAM: @drg.christine @jsmiledentist

WEBSITE : www.jsmiledentist.com / https://linktr.ee/drg.christine

You May Also Like..

Mari Work From Labuan Bajo! Ini Dia 7 Tempat Wisata Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi Usai

Ohallo…. Pandemi ini kapan sih berakhirnya? Gue mulai jenuh, bosan, dan karatan rasanya. PPKM pun diperpanjang terus. Udah kayak iklan […]

5 Tips Agar Pekerjaan Tidak Menjadi Beban

Ohallooo Tak sedikit orang mengeluh tentang beratnya pekerjaan yang sedang mereka lakukan.  Hal ini bisa terjadi karena banyak faktor, mulai […]

Review Scarlett Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum, Wajah Makin Cerah, Bikin Orang-Orang Pada Mupeng

Ohallo, Ini pada terpesona ya liat muka gue sekarang semakin cerah? Glowing shimering dong. Makin ganteng gue sekarang. Terpacai sudah […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *