Partipasi Millenials Dalam Politik, Hukum Dan Pertahanan Dengan Bela Negara.

alexchandra Millennials

Apakah itu Millenials?

Ada yang tahukah Millennials itu apa dan siapa sebenarnya generasi Millenials? Pada jaman sekarang atau orang sering sebut jaman now, generasi millennials sudah menjadi topik yang bisa dikatakan cukup hangat dikalangan masyarakat. Millennials atau kadang juga disebut dengan generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir setelah Generasi X, yaitu orang yang lahir pada kisaran tahun 1980- 2000an. Ada yang tahukah Millennials itu apa dan siapa sebenarnya generasi Millenials? Pada jaman sekarang atau orang sering sebut jaman now, generasi millennials sudah menjadi topik yang bisa dikatakan cukup hangat dikalangan masyarakat. Millennials atau kadang juga disebut dengan generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir setelah Generasi X, yaitu orang yang lahir pada kisaran tahun 1980- 2000an.

Millenials Politik, Hukum dan Pertahanan

Millenials berpartisipasi di dalam Politik, Hukum dan Pertahanan bisa dimulai dengan dirinya sendiri. Salah satunya juga Bela Negara. Ada lho kampanye Ayo Bela Indonesiaku. Sudah pernah mendengar kampanye ini sebelumnya? Tenang, ini bukan sebuah politik salah satu, tapi menurut aku ini adalah sebuah kewajiban bagi seluruh warga negara Indonesia.

Ayo Bela Indonesiaku adalah tagline untuk kampanye yang bertujuan untuk menggerakan masyarakat, terutama generasi milenial, untuk tetap menjaga semangat bela negaranya tetap bergelora dan menyala.

Kampanye Ayo Bela Indonesiaku ini diinisiasi, dikembangkan, serta dilaksanakanoleh Direktorat Bela Negara dibawah naungan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI.

Bela negara sendiri memiliki tujuan untuk mempertahankan negara dari berbagai ancaman, menjaga keutuhan wilayah negara, serta mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara dengan menjalankan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 sehingga identitas dan integritas bangsa/negara tetap terjaga.

Cara Millenias Berpartisipasi dalam Politik, Hukum dan Pertahanan

Nah, Kita sebagai generasi Millenials untuk bela negara itu enggak sulit kok. Kita bisa melakukannya dalam keseharian kita, seperti:

  • Melestarikan kekayaan budaya
  • Menyaring informasi yang kita terima. Pastikan dulu kebenarannya sebelum kita membaginya kepada orang lain.
  • Patuh dan taat aka hukum yang berlaku.
  • Meninggalkan korupsi.

Itu tadi beberapa contoh sederhana dalam wujud bela negara. Tidak sulit bukan? Jadi, ayo bela Indonesiaku!

#KontenKreatifHankam #WorkshopKominfo

You May Also Like..

Pengalaman Gue Operasi gigi bungsu di J•Smile Dental Tomang, Klinik Gigi Jakarta

Ohalloo.. Seneng banget minggu lalu gue akhirnya bisa melakukan travelling ke Labuan Bajo dengan mematuhi Protokol Kesehatan ya. Namanya juga […]

Mari Work From Labuan Bajo! Ini Dia 7 Tempat Wisata Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi Usai

Ohallo…. Pandemi ini kapan sih berakhirnya? Gue mulai jenuh, bosan, dan karatan rasanya. PPKM pun diperpanjang terus. Udah kayak iklan […]

5 Tips Agar Pekerjaan Tidak Menjadi Beban

Ohallooo Tak sedikit orang mengeluh tentang beratnya pekerjaan yang sedang mereka lakukan.  Hal ini bisa terjadi karena banyak faktor, mulai […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *