ADA KENDARAAN TANPA AWAK DI BSD CITY! AUTONOMOUS ELECTRIC VEHICLES DARI SINAR MAS LAND.

alexchandra Berita, Millennials, Teknologi

Ohallo gengs?

Apa kabar? Pernah gak sih kalian naik KENDARAAN TAPI GAK ADA SUPIRNYA?????? Kalau dipikir-pikir kok serem ya. Hihihi Berawal dari aku melihat jalan ke daerah  BSD City tepatnya di The Breeze. Aku memang suka ke daerah BSD City karena memang jalannya yang gak macet, enak melihat pepohonan di pinggir jalan tanpa adanya tiang listrik dengan kabelnya yang acak kadut wkwkw jadi merasa sejuk naik motor tertiup angin angin. Kalau kalian belum tahu BSD City itu pengembangnya Sinar Mas Land lho dengan mewujudkan sebuah kota mandiri seperti sekarang ini jadi gak heran kalau banyak orang yang menyebutkan bahwa BSD City sebagai kota one stop living. Terbukti karena di BSD City terdapat banyak bangunan perkantoran, tempat tinggal, tempat pendidikan, hingga tempat untuk menikmati wisata kuliner yang tertata rapi tentunya dan apalagi ICE BSD, tempat favoritku kalau nonton konser Boyband kesayangannya.

Perkenalkan Kendaraan Listrik Tanpa Awak: Autonomous Vehicle Navya varian Arma

Balik ke pembahasan sebelumnya ya kok ada kendaraan yang bisa jalan Tanpa Awak? Kendaraan listrik otonom tanpa awak yang kemarin aku naiki ini berasal dari Perancis yang memiliki merek dagang Navya dengan varian Arma yang diperkenalkan oleh pengembang properti Sinar Mas Land yang bekerjasama dengan Mitsubishi Corporation.

Autonomous Vehicle Navya varian Arma tentunya berbeda ya dengan kendaraan pribadi gengs. Kendaraan listrik otonom ini ketika berjalan tidak terlalu cepat karena kecepatan maksimal hanya 20 kilometer per-jam. Saat aku bertanya tentang kecepatan kepada operator yang menemani kemarin, Navya Arma ini memiliki penggerak listrik dan battery pack berkapasitas 33 kWh yang dapat bertahan selama 9 jam dalam kondisi AC dimatikan dan 7 jam dalam kondisi AC hidup. Cukup lama juga ya berfungsinya. Menurut operatornya juga sekali isi daya, kendaraan listrik otonom ini dapat menempuh jarak hingga 100 kilometer. Navya Arma ini memiliki dimensi 4,7 x 2,1 meter dengan kapasitas penumpang 15 orang, dengan formasi 11 duduk dan 4 berdiri. Kendaraan listrik otonom ini dilengkapi dengan delapan sensor yang terpasang di sekujur bodinya. Tiga ada di depan, tiga di belakang, dan masing-masing satu sensor di sisi kanan dan kiri. 

Kendaraan listrik otonom Navya Arma saat ini berada di Green Office Park, BSD City, dan untuk naiknya dari Lobby Utama The Breeze. Apakah kalian tertarik untuk mencoba menaiki Navya Arma ini? Eits kalian harus tahu ya kalau ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon penumpang Navya Arma, kendaraan listrik otonom, seperti:

  • Calon penumpang harus memiliki tinggi badan minimal 120 cm (anak-anak di bawah umur tidak disarankan naik).
  • Semua penumpang diharuskan mengenakan sabuk pengaman selama berada di dalam kendaraan.
  • Untuk menjaga kesehatan bersama, seluruh penumpang diwajibkan menggunakan masker.
  • Tidak merokok, makan, dan minum di dalam Navya Arma ini.
  • Tidak membawa belanjaan ataupun binatang peliharaan ke dalam kendaraan listrik otonom.

Kalau sudah tahu baca syarat serta peraturan di atas, kalian bisa melakukan reservasi terlebih dahulu ya dengan beberapa langkah seperti:

  1. Download aplikasi OneSmile di Play Store ataupun App Store kemudian registrasi
  2. Aktivasi IPL atau khusus warga BSD City bisa bergabung dengan kode keluarga
  3. Klik banner Autonomous Electric Vehicles
  4. Isi formulir persetujuan dan klik lanjut
  5. Tonton video singkat mengenai Autonomous Electric Vehicles
  6. Lengkapi form Pre-Survey hingga muncul detail tiket
  7. Tunjukkan QR Code tiket kepada petugas, kemudian petugas akan memindai tiket

Nah, kalau kita naik dan telah menyelesaikan perjalan menggunakan Autonomous Electric Vehicles Navya varian Arma ini. Kita akan mendapatkan e-voucher makan sebesar Rp. 50.000 (selama persediaan masih ada ya gengs). Caranya mudah banget buka aplikasi OneSmile nya lagi trus klik kembali Autonomous Electric Vehicles, Pilih Buka Tiket, Klik Quick Review, Isi Review, kemudian Submit.

Mari kita doakan ya semoga kedepannya peraturan Autonomous Public Transportasi di Public Space bisa segera di ACC oleh pemerintah ya. Maka negara kita juga dapat ikut serta dalam mendukung untuk melakukan transisi energi menuju energi baru terbarukan (EBT). Dengan adanya kendaraan listrik otonom tanpa awak ini semakin menunjukan bahwa Indonesia tidak kalah dan siap untuk menyongsong ragam alternatif green mobility bagi pembangunan kota pintar yang sustainable di Tanah Air.

Teknologi yang ada di dalam kendaraan listrik otonom ini mendapatkan apresiasi yang baik dari seluruh pengunjung pameran yang hadir. Dan semakin banyak masyarakat yang penasaran ingin mencoba menaiki kendaraan listrik otonom tanpa awak, Navya Arma. Kendaraan listrik otonom ini saat ini dapat dicoba sampai 21 Desember 2022, selanjutnya Navya Arma akan dipamerkan di dalam area The Breeze mulai 22 Desember 2022 hingga 4 Januri 2023.

Yuk cobain sekarang sensasi menaiki Autonomous Vehicle Navya varian Arma.

You May Also Like..

Libur Tahun Baruan Gak Kemana – Mana Sama Sekali? Main Santai Aja Lagi Yuk! 

Tidak terasa ya kita sudah berada di penghujung tahun 2022, dan beberapa hari lagi sudah masuk ke tahun 2023. Rasanya, […]

Dapur Solo Supermal Karawaci: Tempat Nongkrong Asik Baru di Tangerang!

Ohallo gengs!! Siapa nih yang nongkrong bareng teman-temannya? Kalau kamu suka, aku juga suka kok nongkrong bareng teman-teman karena nongkrong […]

Rayakan Hari Kesehatan Nasional dengan Memanfaatkan WiFi Rumah untuk Hidup Sehat

Bulan November memiliki sejumlah hari hari besar baik nasional maupun internasional. Salah satu Hari Besar Nasional yang menarik perhatian adalah […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *