Membankitakn keeksistensian Louhan dengan Indonesia Louhan Competition #3

alexchandra Berita, Event, Millennials, review

Haiii guys..

Ada yang pernah denger gak sih kata Louhan?

Pasti pada ingat ya ikan Louhan, ikan yang dulu pernah booming di tahun 2000an.

Ternyata sampai sekarang masih eksis loh Ikan Louhan ini.

Udah pada tau belum kalau bisnis ikan louhan ini dulu emang sempat populer di awal tahun 2000-an. Pada saat itu, ikan asal Taiwan ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal karena banyaknya permintaan. Apakah dulu ada yang pernah memelihara?

Makin ke sini, popularitas ikan Louhan makin menurun? atau jangan-jangan hilang guys?

No No No…..

Semua anggapan itu dibantah oleh Ketua P2LI. Baidewei ada yang taitu Perhimpunan Pecinta Louhan Indonesia (P2LI). Sejak 2014, P2LI rutin menggelar acara Indonesia Louhan Competition (ILC) yang selalu banyak peminatnya. Sangking banyaknya permintaan atas ajang ini. Phial P2LI mengadakan ILC sebanyak 3 kali dalam setahun. Bahkan pernah sampai 5 kali dalam setahun.

Dan pada 2018 ini untuk liga ketiga kalinya, ILC 2018 kembali digelar di Season City sejak 26-30 September 2018. Sebanyak 328 ikan louhan ikut serta dalam competisi yang diikuti dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali.

Acara ILC yang ketiga ini diberi judul Fight for the Champion dengan maskud gelaran ketiga kalinya kontes berskala nasional yang diadakan kali ini bisa menjaga dan mengembangkan para penghobi ikan louhan ini sekaligus meningkatkan kualitas ikan louhan melalui kompetisi. Penghobi yg terdata dan terdaftar melalui social media kita mencapai 68rb member dan antusias member di setiap acara yang diadakan selalu lebih besar daripada ketersediaan aquarium yang telah disiapkan.

Acara ILC 2018 yang ketiga ini juga banyak menampilkan ikan Louhan dari berbagai jenis dan ukuran dipamerkan. Ikan Louhan terdiri dari beberapa jenis seperti chenchu, chinghwa, golden base, klasik, free marking dan bonsai.

Masing-masing akan dipilih siapa yang paling memenuhi syarat menjadi pemenang. Dari ke-6 jenis yang dilombakan terdapat pemanang dalam kategori A yaitu panjang 24cm ke atas. Kategori B yaitu yang memiliki panjang 16 sampai 24. Dan kategori terakhir yaitu kategori C panjang di bawah dari 16cm. Pemenang berjumlah 10 pemenang dari setiap kategori.

  

Selain kompetitisi di acara ILC 2018 yang ketiga ini juga terdapat beberapa booth atau tenants yang menjual ikan Louhan dan perlengkapannya. Memang memelihara ikan hias terlebih ikan Louhan sangat berhubungan dengan pengetahuan yangg baik mengenai air, ukuran aquarium dan perlengkapannya. Mulai dari pakan, obat-obatan atau vitaminnya dan kemampuan merawatnya juga. Dan ikan Louhan yang sehat adalah yang beriinteraksi dan aktif bergerak kesana kemari. Bahkan saat kita mengarahkan kamera ke mereka. Mereka akan senang menghampiri kita dan berpose.

Seperti gambar di bawah ini guys.

Dan untuk nilai jual dari ikan Louhan memang bisa terbilang fantastis. Harga termurah di ajang ILC 2018 ketiga ini adalah Rp2,5 juta sedangkan yang termahal hingga Rp 150 juta. Dan gak kalah penting yaitu yang menjadi pemenang dari ILC juga bisa menjadikan nilai jual ikan yang menjadi juara naik loh guys.

Bagaimana guys? tertarik memelihara ikan Louhan kembali?

You May Also Like..

Tips Outfit Style Hitam Putih Cocok untuk Cowok ke Kampus

Hai semua.. Kalian sebagai mahasiswa kalau ke kampus biasanya menggunakan outfit apa sih? Full Color? Senada warnanya? atau sepenglihatan mata […]

Partipasi Millenials Dalam Politik, Hukum Dan Pertahanan Dengan Bela Negara.

Apakah itu Millenials? Ada yang tahukah Millennials itu apa dan siapa sebenarnya generasi Millenials? Pada jaman sekarang atau orang sering […]

Sewa Mobil untuk Mudik dengan Trac Go dari Astra Banyak Lebihnya!!

Selamat Puasa BTW gak kerasa ya udah 1 minggu kita melakukan ibadah puasa di bulan suci Ramadan tahun ini. Hayoo […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *