Kisahku Menjadi Ambassador Student CICIL.co.id

alexchandra Millennials

Apakah itu Student Ambassador Cicil.co.id?

Kita pasti sudah sering deh ya mendengar kata “Ambassador”. Ya emang di jakarta juga ada sih Mall dengan nama tersebut. Tapi kita bukan ngebahas itu Mall kok. Seperti kita ketahui seorang ambassador adalah seorang Duta. Dan biasanya ada penambahan kata “Brand” di depannya yang  menjadi Brand Ambassador. Brand Ambassador atau seorang Duta Merek adalah istilah pemasaran untuk seseorang atau grup yang dipekerjakan dengan dikontrak oleh sebuah organisasi atau perusahaan untuk mempromosikan suatu merek dalam bentuk produk atau jasa. Duta Merek dimaksudkan untuk mewujudkan identitas perusahaan dalam penampilan, sikap, nilai-nilai dan etika. (ini menurut wikipedia ya gengs) wkwkwkwk

Awal mula menjadi Student Ambassdor Cicil.co.id

Sembari menjelaskan apa itu Student Ambassador Cicil.co.id gue mau cerita awal mulanya gue menjadi Ambassador. Sebelumnya udah tau belum apakah itu Cicil.co.id? CICIL adalah sebuah financial technology platform yang memungkinkan mahasiswa untuk berbelanja online dengan CICILan ringan per bulan. Kami berharap solusi kami dapat membantu teman-teman mahasiswa karena saat ini opsi pembayaran CICILan bagi mahasiswa sangatlah terbatas.

Nah balik lagi, Cicil hadir di kampus gue kalau tidak salah bulan Januari 2017. Gue menjadi Student Ambassador CICIL karena terjerumus oleh teman. Kok bisa? Iya, seperti biasa di UKM(Unit Kegiatan Mahasiswa) lagi kumpul-kumpul sembari ngerjain tugas kuliah. Teman UKM gue ada yang lagi butuh Laptop Baru karena memang Laptop dia itu sudah waktunya istirahat Total. Kemudian dia menemukan platform untuk mencicil yang seorang mahasiswa bisa mencicil tanpa harus mempunyai Kartu Kredit dan hanya memerlukan KTP dan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa).

Kemudian dia membaca bagian FAQ dan menemukan tab “menjadi student ambassdor” Setelah dia baca, dia meminta gue untuk membaca dan meminta gue untuk mendaftar menjadi Student Ambassador. Karena dia tau gue kalau gue lagi ikutan program ambassador juga dari salah satu provider. Setelah mendaftar, kemudian gue wawancara dengan Marketing pihak CICIL yaitu kak Ojan dan kak Yuppie. Obrolan yang asik dan menyenangkan dengan mereka berdua. Dan gue menjadi Student Ambassador CICIL sejak bulan Februari 2017.

Kemudian dia membaca bagian FAQ dan menemukan tab “menjadi student ambassdor” Setelah dia baca, dia meminta gue untuk membaca dan meminta gue untuk mendaftar menjadi Student Ambassador. Karena dia tau gue kalau gue lagi ikutan program ambassador juga dari salah satu provider. Setelah mendaftar, kemudian gue wawancara dengan Marketing pihak CICIL yaitu kak Ojan dan kak Yuppie. Obrolan yang asik dan menyenangkan dengan mereka berdua. Dan gue menjadi Student Ambassador CICIL sejak bulan Februari 2017.

Student Ambassador CICIL

Peran Student Ambassador memiliki peran penting dalam mengembangkan layanan CICIL di lingkungan kampus. Dalam hal ini gue ikut andil menjadi bagian dari CICIL di lingkungan kampus UI.

LALU?

Student Ambassador itu ngapain aja sih?
Dan manfaatnya menjadi Ambassador Student apa saja?

Setiap ambassador memiliki kode referal yang bisa dipakai siapa saja. Biasanya kalau kamu mau membuat akun, ada kan kolom untuk memasukkan kode referal? Nah kode referal ini sangat bermanfaat bagi yang memakainya.

Mengapa? Karena jika kita membuat akun di CICIL dan menggunakan kode refferal. Maka kita akan mendapatkan benerfit seperti potongan uang muka sebesar Rp. 20.000,- !! Lumayan banget kan? BTW ini kode referal yang bisa kamu gunakan: UIDAC1

Selain itu Ambassador juga bisa disebut surveyor sih karena setiap yang ingin mencicil harus bertemu dengan Ambassador. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa yang mengajukan cicilan adalah benar sesuai dengan apa yang sebutkan di formulir aplikasi cicilannya. Hal ini akan dilakukan pika aplikasi yang diajukan disetujui ya. Saran gue supaya aplikasi cicilan kalian disetujui adalah:

  • Siapkan Foto KTP, KTP, dan Foto selfiedengan KTP
  • Mengisi data diri dengan Lengkap dan JUJUR. Jangan bohong ya, kalau ketahuan kan kasihan aplikasi ditolak terus. Siapa sih yang mau dibohongin? ingat ya isi dengan JUJUR.
  • Kalau kamu penerima beasiswa jangan lupa bukti kalau kamu kamu diterima beasiswa itu di foto juga surat resminya jika ada. Ada di Website kemahasiswaan yang mengumumkan juga bisa. Yang penting ada bukti kalau kamu itu memang menerima beasiswa itu.
  • Cicil lah barang yang kamu butuhkan untuk menunjang perkuliahan ya. Jangan perhiasan, benda tajam atau kendaraan bermotor apalagi Rumah. wkwkwkwk
  • Dan ingat gunakan Kode Referal: UIDAC1

Manfaat menjadi Ambassador?

Kalau ditanya manfaatnya menjadi Student Ambassador CICIL sebenarnya banyak sih, gue sebutin ya atu-atu:

  • Tau tentang start up pastinya dan duniah Marketing.
  • Bisa nambah uang jajan pastinya. Berapa? cuss GABUNG jadi Student Ambassador CICIL di kampusmu.
  • Bisa juga nambah temen seKampus. Karena saat menghubungi mahasiswa yang ingin mencicil untuk tanda tangan. So Pasti kita bakalan kenalan dong. Menambah LINK loh guyss.
  • Selain nambah temen satu kampus, kamu juga bisa nambah temen antar kampus, karena kamu pasti terkoneksi dengan Student Ambassador lainnya.

Selama gue menjadi Student Ambassador ada beberapa kenangan, antara lain pernah magang membantu menjadi Campus Cordinator untuk kampus UI dan IPB selama 3 bulan.

Foto ini diambil saat merayakan ulang tahun CICIL yang pertama kali. Bermain di Hooubi, Pondok Indah Mall. Kalian wajib kesini deh. Gemas tempatnya.

BTW selamat Ulang Tahun CICIL yang kedua.

Kemudian menjadi pembicara di event BANKTALK 2018 yang diselenggarakan di Program Vokasi, Universitas Indonesia pada bulan Mei 2018. Dan sebenarnya masih banyak sih cerita lainnya.

Bagaimana? Tertarik menjadi Student Ambassador CICIL?

Kamu Mahasiswa Aktif? KUYLAH Daftar!!

You May Also Like..

Millenials dan Bela Negara

Siapa yang sering dengar kata Bela Negara? Sebenarnya apas sih itu Bela Negara? Buat yang belum tahu Bela negara adalah […]

Berpakaian Keren saat Kencan dengan Gaya Kasual untuk Pria

Sebagai generasi muda gaya penampilan itu sangatlah penting. Apalagi untuk berpergian, sangatlah penting dalam berpakaian. Punya pakaian rapi tapi tidak […]

Asuransi Pendidikan Anak by HappyEdu

Kita tahu pada dasarnya manusia itu dilahirkan dengan kecerdasan yang luar biasa. Namun tidak semua orang dapat mempergunakan kecerdasannya dengan […]

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *