Jangan Cuma Cuci Muka, Ini Dia 5 Cara Merawat Wajah Pria

alexchandra Millennials

Ohallo!!

Hai, buat kita para cowok-cowok, pastinya pada mau punya wajah tetap bersih dan enak dilihat dong. Hari gini, perawatan wajah bukan cuma dilakukan sama para cewek-cewek aja, kita yang cowok juga tetap harus merawat wajah.

Biasanya para cowok-cowok nih merasa yang penting sudah cuci muka saja sudah cukup. Padahal cuci muka aja enggak cukup untuk merawat wajah. Meski begitu, tentunya perawatan wajah kaum adam enggak seribet perawatan kaum hawa juga. Biar gimanapun, kulit cowok umumnya lebih berminyak dan lebih tebal bila dibandingkan kulit cewek-cewek. Selain itu umumnya cowok juga memiliki pori-pori yang lebih besar. Makanya perawatannya juga berbeda.

Nah buat kalian para cowok yang wajahnya tetap bersih, sehat, dan enak dilihat, ini dia langkah-langkah merawat wajah yang harus dilakukan:

1. Cuci muka dengan sabun muka

Suka sebel deh sama yang bilang, udah cuci muka pakai air kok. Udah bersih. Duh, ya belum dong. Cuci muka itu menggunakan sabun muka, baru bersih. Bukan sabun badan juga lho

Kebayang kan sehari-hari itu saat kita beraktivitas, terutama saat di luar ruangan, kena asap polusi, kena debu dan kotoran, itu pasti membuat kulit wajah jadi kusam dan berminyak. Makanya harus dibersihkan dengan facial wash biar kotorannya terangkat semua, dan mencegah timbulnya jerawat akibat bakteri yang menumpuk.

Sekarang ada banyak facial wash yang memang untuk pria. Pilih aja yang sesuai dengan jenis kulit wajah elo. Itu sebabnya penting untuk mengenal jenis kulit wajah.

Pililah Sabun Wajah yang memang cocok dengan tipe kulit kalian.

2. Gunakan toner

Toner bukan hanya dibutuhkan buat para cewek-cewek, cowok juga perlu menggunakan toner untuk menjaga kebersihan dan kelembabab kulit wajah. Toner ini digunakan setelah mencuci muka dengan facial foam. Toner ini juga berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah dan mencegah kulit wajah agar tidak mengalami dehidrasi.

Sebaiknya kenali dulu kulit wajah yang kamu miliki. Bila cenderung memiliki kulit kering, sebaiknya kamu menggunakan hydrating toner yang untuk melembabkan kulit wajah. Sementara bila kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak, sebaiknya kamu memilih toner oil-free untuk mengangkat minyak yang berlebih pada wajah.

3. Gunakan pelembab

Gunakan pelembab secara rutin, setelah menggunakan toner. Dengan menggunakan pelembab secara rutin artinya elo udah memberikan nutrisi kulit wajah sehingga kulit akan tampak lebih sehat, mencegah penuaan dini, dan mengurangi produksi minyak berlebih.

4. Cegah paparan sinar matahari dengan tabir surya

Jangan sampai lupa pakai sunblock atau suncreen sebelum beraktivitas keluar rumah. Sinar UV ini ini bisa merusak sel-sel kulit dan menyebabkan kanker. Enggak mau dong kalau itu sampai terjadi? Gunakan tabir surya yang memiliki minimal 30 SPF untuk melindungi kulit wajah. Tabir surya ini memiliki peranan untuk mencegah kerusakan kolagen akibat sinar matahari. Kalau elo cukup lama berada di luar ruangan, enggak ada salahnya menggunakan topi sebagai tambahan proteksi dari sinar matahari.

5. Lakukan eksfoliasi secara rutin

Selain cuci muka, menggunakan toner, pelembab, dan tabir surya, jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi secara rutin. Eksfoliasi ini berguna untuk mempercepat proses refenerasi kulit dengan mengangkat sel kulit mati. Paling tidak lakukan srcubbing satu sampai dua kali dalam seminggu dengan menggunakan facial scrub.

Nah itu tadi 5 cara yang bisa elo lakukan secara rutin untuk merawat wajah. Jangan cuma badan yang dirawat, tapi wajah juga tetap harus diperhatikan dong. Sebaiknya kenali dulu jenis kulit wajah elo biar bisa menggunakan perawatan wajah sesuai jenis kulit. 

You May Also Like..

Review: Se’i Sapiku Depok, Lezat, Empuk, dan 100% Halal

Ohallo… Siapa yang mulai bingung pengen jajan tapi jajan apa ya? Ayo ngaku deh. Pas banget gue mau review sebuah […]

5 Tips dan Trik Memilih Media Pembelajaran Online Saat Covid-19

Sampai saat ini, pemerintah Indonesia masih menerapkan pembelajaran jarak jauh bagi sekolah-sekolah, sehingga para siswa tidak bertatap muka langsung untuk […]

5 Alasan Kenapa O2 Urban Pop di Grand Wisata Cocok untuk Kaum Milenial

Ohallo!! Ada teman-teman gue yang lagi mencari hunian enggak nih? Biasanya kalau mencari tempat tinggal, kriteria apa sih yang diinginkan? […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *