Ingin Perut Rata Tanpa Olahraga? Begini Triknya!

alexchandra Berita, Lifestyle

Setiap orang pasti menginginkan berat dan tampilan tubuh yang ideal. Karena itu diyakini dapat menambah kepercayaan diri dan kebahagiaan. Makanya banyak di antaranya yang berlomba-lomba membentuk ataupun memangkas kumpulan lemak di anggota badan. Usahanya pun beragam, mulai dari alami seperti olahraga sampai pada operasi sedot lemak dan menurunkan berat badan menggunakan obat. Tapi, tidak semua orang memiliki banyak waktu untuk berolahraga dan enggan atau takut merogoh kocek dalam-dalam untuk cara yang lebih instan. Tahukah Anda bahwa sebenarnya ada banyak sekali cara mengusir perut buncit tanpa harus olahraga dan operasi. 

Belly Woman Images | Free Vectors, Stock Photos & PSD
Sumber gambar: Freepik

Hal tersebut tentu akan sangat efektif terutama bagi Anda yang sibuk dan tidak ingin bersusah payah berolahraga. Nah, berikut ini 5 tips dan trik membuat perut rata tanpa harus olahraga:

1. Sarapan Teratur

Top view healthy breakfast with tulips | Free Photo
Sumber gambar: Freepik

Jika Anda tipikal orang yang selalu melewatkan sarapan, detik ini juga hilangkan kebiasaan tidak baik tersebut. tidak sarapan akan menyebabkan Anda makan berlebihan saat siang. Hal tersebut akan memicu kenaikan berat badan dan menambah timbunan lemak di perut. Dalam sarapan pun, Anda harus memerhatikan porsi dan kandungan gizi di dalamnya. Disarankan untuk tidak memakan makanan berat di pagi hari. Selain itu, Anda sebaiknya tidak langsung berbaring atau duduk setelah makan, untuk mencegah kemunculan lipatan lemak. 

2. Pola Tidur 

Good Resting | Free Vectors, Stock Photos & PSD
Sumber gambar: freepik 

Kebiasaan begadang dan kurang tidur berpotensi menyebabkan Anda terserang berbagai penyakit, salah satunya adalah perut buncit. Ini dikarenakan Anda akan merasa lapar saat tidur larut. Sementara malam hari, tubuh kita jadi kurang bergerak, sehingga energi tidak terlalu terkuras. Apabila energi yang ada berlebihan, maka akan berakibat pada munculnya masalah lemak di beberapa anggota badan. Mulai sekarang, manage-lah jam tidur Anda. Seorang dewasa, umumnya tertidur 5-7 jam dalam sehari. 

3. Minum Air Hangat dengan Irisan Lemon 

Lemon mengandung antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas dan memperkuat sistem imun. Sedangkan air hangat dapat membuat tubuh Anda rileks. Dengan membiasakan minum air hangat+irisan lemon, Anda tidak hanya mencegah sembelit, tetapi juga melunturkan lemak-lemak yang menempel di perut. Minuman ini dapat dinikmati saat pagi hari sebelum sarapan. Sungguh cocok bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. 

4. Mengurangi Konsumsi Garam Terlalu Banyak 

Bila Anda terlalu banyak mengonsumsi garam setiap hari, akan menyebabkan penyerapan air di tubuh Anda akan terganggu, cairan-cairan akan menumpuk di anggota tubu, salah satunya perut. Kalau sudah begini, perut Anda akan terlihat buncit dan kembung. Gantilah garam biasa dengan garam laut yang lebih rendah sodiumnya. 

5. Perbanyak Makan Buah-buahan dan Sayuran

Eating 10 Fruit And Veg Portions A Day 'Can Protect Against Disease' |  HuffPost UK Life
Sumber gambar: HuffpostUK

Buah dan sayur mengandung banyak sekali vitamin dan serat. Kedua bahan tadi sangat berguna bagi tumbuh kembang tubuh Anda, menghalau terjadinya penyakit dan membuat bahagia. Tidak hanya itu, membiasakan makan buah dan sayur akan membuat tubuh Anda langsing dan perut rata. Oleh karenanya, pilihlah buah atau sayur yang cocok dengan kebutuhan Anda sehari-hari. 

6. Minum Air Hangat+Madu

Ini akan membantu Anda mengecilkan perut. Caranya, cukup campurkan 1 sdm madu dengan 1 gelas air hangat. Minum di pagi hari saat perut kosong.

7. Minum Daun Parsley dan Lemon 

Apabila Anda kurang menyukai madu, Anda bisa menggantinya dengan daun parsley. Caranya dengan memblender daun parsley, lemon dan sedikit air kemudian minum secara teratur. 

Itu dia 7 Trik Membuat Perut Rata Tanpa Olahraga. Mudah sekali, ‘kan? Anda cukup konsisten dan bertekad kuat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

You May Also Like..

C’mon Kita ke Pameran Virtual Karya Kreatif Indonesia 2020

Ohalo, Gimana nih kabarnya? Gue tahu banget pasti sebagian besar dari kalian mulai pada suntuk, bosan, dan enggak sedikit yang […]

5 Tips dan Trik Memilih Media Pembelajaran Online Saat Covid-19

Sampai saat ini, pemerintah Indonesia masih menerapkan pembelajaran jarak jauh bagi sekolah-sekolah, sehingga para siswa tidak bertatap muka langsung untuk […]

6 Tips dan Trik Bangun Kehidupan Sehat dan Berkualitas

Gaya hidup yang sehat merupakan impian dan hak bagi semua orang. Akan tetapi, realita menunjukkan sedikit saja yang dapat konsisten […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *