Dapur Solo Supermal Karawaci: Tempat Nongkrong Asik Baru di Tangerang!

alexchandra Berita, Kuliner, Millennials, Tak Berkategori, Wisata

Ohallo gengs!!

Siapa nih yang nongkrong bareng teman-temannya? Kalau kamu suka, aku juga suka kok nongkrong bareng teman-teman karena nongkrong menjadi salah satu kegiatan yang banyak digemari oleh banyak kalangan. Bukan hanya anak muda saja, banyak dari orang dewasa atau bahkan orang tua yang senang berkumpul dengan teman-temannya. Nah, kebetulan aku main ke Tangerang tepatnya di Supermal Karawaci.

Karena kami datangnya udah lumayan siang, kami langsung mencari lokasi untuk cari tempat makan siang. Setelah muter-muter teman aku baru lihat Dapur Solo yang baru ada di Supermal Karawaci. Akhirnya kami memutuskan untuk makan di Dapur Solo by Ny.Swan. Setiba di Dapur Solo Supermal Karawaci ini kita disambut dengan nuansa jawa modern yang terdapat pada desain interiornya. Ketika aku masuk ke dalam seketika mataku terpesona dengan interior restoran. dengan ornamen khas jawa seperti lantainya dihiasi keramik motif batik kawung.

Sebelum aku kasih alasan kenapa Nongkrong di Dapur Solo di Supermal Karawaci menjadi tempat nongkrong baru yang Asik di Tangerang. Emang Nongkrong ada benefitnya ya? Eitss jangan salah kaprah yah, ternyata nongkrol itu bukan hanya sekedar kegiatan kumpul-kumpul tentunya ada banyak manfaat lain yang bisa dirasakan apabila nongkrong dilakukan secara positif. Walaupun banyak juga orang yang menganggap jika nongkrong terkadang hanya buang-buang waktu saja. Hal ini bisa saja benar namun bisa juga keliru lho. Apabila nongkrong dilakukan oleh orang-orang yang memiliki tujuan jelas tentu nongkrong bukan hal yang sia-sia. Setuju gak?

Manfaat Nongkrong dengan Teman Sambil Ngopi

Berikut ini adalah beberapa manfaat nongkrong baik untuk kalangan muda atau bahkan orang tua:

1. Membantu Mengurangi Stres

Manfaat yang pertama adalah mampu membantu untuk mengurangi stres. Bertemu dengan teman-teman tentu saja bisa secara efektif mengurangi rasa sedih. Hal ini karena teman-teman mampu menghibur Anda. Jika Anda sedang penat, ajaklah teman untuk nongkrong di kafe atau di tempat-tempat favorit yang sering Anda kunjungi.

2. Menyambung Silaturahmi

Nongkrong ternyata juga sangat baik karena dapat menjadi sarana untuk menyambung silaturahmi. Anda bisa kembali mengakrabkan diri dengan teman-teman yang sudah lama tidak pernah bertemu. Nongkrong dengan teman-teman beberapa kali dalam seminggu juga membuat rasa saling menyayangi semakin kuat. Persahabatan menjadi erat apabila terus ada komunikasi baik secara langsung maupun melalui media. Pastikan Anda melakukan hal-hal positif ketika nongkrong dengan teman-teman.

3. Mendapatkan Ide Menarik

Berkumpul dengan teman saat nongkrong terkadang juga membantu seseorang untuk mendapatkan berbagai macam ide menarik. Bahkan banyak dari para pebisnis yang akhirnya menemukan ide usaha yang menarik bersama dengan teman ketika nongkrong. Asalkan Anda memiliki tujuan yang jelas dengan teman-teman, tentunya akan ada banyak hal positif yang didapatkan setelah nongkrong.

4. Mempererat Persahabatan

Manfaat nongkrong yang selanjutnya yaitu dapat membantu mempererat persahabatan. Anda tentu memiliki sahabat spesial. Semakin sering bertemu dengan teman baik dalam acara formal maupun informal akan membuat rasa saling menyayangi semakin besar.

5. Meningkatkan Rasa Sosial

Orang-orang yang sering berkumpul atau misalnya saja nongkrong juga biasanya memiliki rasa sosial yang tinggi. Ketika ada teman yang mengalami kesusahan, teman-teman nongkrong bisa menjadi orang-orang yang memberikan bantuan.

6. Melatih Kemampuan Komunikasi

Kemampuan komunikasi bisa terbangun dengan baik ketika seseorang sering berkomunikasi dengan orang lain. Ketika nongkrong, terkadang Anda akan membicarakan begitu banyak hal baik itu topik ringan atau bahkan topik-topik berat. Semakin sering Anda berinteraksi dan melakukan komunikasi dengan teman, kemampuan berkomunikasi juga akan semakin baik. Berbeda halnya dengan orang-orang yang mengurung diri, kemampuan komunikasi mereka cenderung kurang sehingga merasa kurang percaya diri ketika harus berbicara di depan umum.

7. Menambah Informasi Baru

Informasi mengenai berbagai macam hal baik itu tentang teman-teman di masa sekolah, kabar tentang suatu daerah, atau informasi apapun juga bisa didapatkan ketika Anda berinteraksi atau nongkrong dengan teman-teman. Orang-orang yang sering nongkrong biasanya termasuk orang-orang yang memiliki informasi terupdate. Nongkrong memang menjadi salah satu kegiatan seru karena di dalamnya ada banyak manfaat yang bisa dirasakan. Apabila kamu termasuk orang yang hobi nongkrong tentu senang apabila menemukan tempat nongkrong yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap. Salah satu tempat nongkrong asik buat kamu yang tinggal di Tangerang aku merekomendasikan yaitu Dapur Solo di Supermal Karawaci!!

5 Alasan Dapur Solo Supermall Menjadi Tempat Nongkrong yang Asik di Tangerang

1.Lokasi Yang Mudah di Akses

Dapur Solo lokasi berada di Grand Floor SuperMal Karawaci di jalan Jl. Boulevard Diponegoro No.47, Bencongan, Kec. Kelapa Dua, Tangerang Banten. Jadi mudah untuk janjian sama teman-teman buat nongkrong di Dapur Solo by Nyonya Swan.

2. Tempat Yang Nyaman

Seperti yang aku beritahukan sebelumnya jika Dapur Solo memiliki  desain interiornya. Ketika kita masuk ke dalam seketika mata kita terpesona dengan interior restoran nuansa jawa modern dengan ornamen khas jawa seperti lantainya dihiasi keramik motif batik kawung.

Makin betah nongkrong karena beberapa tempat duduk memiliki ada Stop Contact buat kamu yang membutuh charger. Seperti aku yang selalu membawa charger kemanapun. hehehe

3. Makanan Berat yang Beragam

Namanya juga Dapur Solo yang memiliki slogan Dapur Solo Ahlinya Masakan Jawa. Pastinya menyediakan beragam makanan berat yang lezat dengan citarasa masakan tradisional Jawa. Bahkawan tersedia beragam masakan dari Barat Jawa sampai Timur Jawa. FYI nih, sejak tahun 1988, Dapur Solo sudah mendedikasikan dirinya untuk sekaligus melestarikan kuliner tradisional Jawa. Maka tidak heran, seluruh sajian makanan yang ada di Dapur Solo ini dimasak dengan penuh cinta sehingga rasanya tetap terjaga keasliannya. Eitsss bukan hanya itu ya, Dapur Solo sudah bersertifikat Halal dengan predikat A, lho!!

Ada banyak sekali masakan tradisional Jawa yang bisa kita nikmati di sini seperti Nasi Uduk Spesial, Nasi Langgi Solo, Nasi Urap Solo, Nasi Liwet Solo, Timlo Solo, Selat Solo, Nasi Gudeg Jogja, Nasi Ulam Komplit, Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Jawa, Lontong Solo, Nasi Timbel Sunda dan aneka menu lainnya.

Eh bukan hanya itu ya, buat kamu yang suka makan dengan mengiup kuah ada juga menu yang berkuahnya lho. Menu yang berkuah di Dapur Solo bisa dibilang cukup banyak seperti Garang Asem Ayam, Sop Ayam Kampung,, Sop Buntut, Sop Iga Sapi, Gulai Kambing, Gulai Sapi, Asem-asem Iga, Rawon Komplit, Soto Betawi dan lain sebagainya.

Selain itu ada juga beragam menu ulekan yang nikmat dengan bahan dasar dari sayur-sayuran ataupun buah-buahan seperti Tahu Telur Surabaya, Karedok,  Ketoprak, Gado-Gado, Rujak Buah, dan juga ada potongan buah-buahan segar.

4. Makanan Ringan yang Beragam

Kalau makanan beratnya saja sudah banyak, kira-kira untuk makanan ringannya ada gak sih? Gak usah khawatir ya kalau mau nongkrong di Dapur Solo tapi males makan makanan berat, kalian bisa memesan makanan ringan yaitu kudapan tradisional yang dikemas secara modern namun tidak meninggalkan ciri khas dari makanan tersebut.

Kudapan yang bisa kalian pesan di Dapur Solo antara lain: Lumpia Semarang, Tahu Petis, Sosis Solo, Tahu Kipas, Tempe Mendoan, Serabi Solo, Bubur Jawa, Tahu Gejrot, Combro dan Misro. Untuk rasa gak usah diragukan. Temen aku aja sampe bungkus. hehehe

5. Banyaknya pilihan Minuman 

Setelah aku jabarkan makanan berat dan makanan ringan, rasanya belum lengkap kalau tidak ada minumannya ya heheh bisa seret nih tenggorokan kalau gak minum ya kan? Nah, karena inilah Dapur Solo bisa disebut tempat nongkrong Asik kita lho karena pilihan minuman yang cukup banyak membuat waktu kita nongkrong jadi lebih enak dan nyaman. Dapur Solo menyediakan berbagai aneka kopi yang tentunya nongkrong identik dengan Kopi. Dapur Solo terbilang unik karena setiap kopi yang disajikan terbuat dari biji kopi pilihan dengan kualitas terbaik yang juga diolah dan diproses dengan teknik terbaik untuk menghasilkan minuman kopi yang nikmat.

Lalu apa aja sih Kopi yang yang bisa kita pesan di Dapur Solo? Tenang ada yang Dingin juga yang Panas ya. Kalian bisa memesan kopi di Dapur Solo antara lain Es Kopi Susu Spesial Gula Aren, Alpukat Kopi Gula Aren, Kopi Tetes, Kopi Hitam Putih dan aneka minuman kopi lainnya.

Mau ajak teman yang gak doyan kopi? Ajak aja karena Dapur Solo bukan hanya menyediakan kopi saja kok. Dapur Solo juga menyediakan aneka minuman lainnya, termasuk aneka minuman tradisional seperti wedang. Terdapat Wedang Ronde, Wedang Gula Asem, Wedang Jahe Rempah, Wedang Beras Kencur, Wedang Wuh, dan lain sebagainya.

Kalau itu kan yang hangatnya ya. Nah ini ada juga pilihan yang suka dingin seperti Es Alpukat, Es Cendol, Es Campur Solo, Es Cincau Hitam, Es Cincau Hijau, Es Kunyit Asem, Es Lidah Buaya, Jus Jambu, Jus Mangga, Jus Tomat, Jus Timun dan aneka minuman dengan bahan es lainnya yang segar-segar.

Nah, bagaimana menurut kalian?

Dapur Solo Supermal Karawaci bener kan menjadi tempat baru nongkrong Asik di Tangerang?

You May Also Like..

Libur Tahun Baruan Gak Kemana – Mana Sama Sekali? Main Santai Aja Lagi Yuk! 

Tidak terasa ya kita sudah berada di penghujung tahun 2022, dan beberapa hari lagi sudah masuk ke tahun 2023. Rasanya, […]

ADA KENDARAAN TANPA AWAK DI BSD CITY! AUTONOMOUS ELECTRIC VEHICLES DARI SINAR MAS LAND.

Ohallo gengs? Apa kabar? Pernah gak sih kalian naik KENDARAAN TAPI GAK ADA SUPIRNYA?????? Kalau dipikir-pikir kok serem ya. Hihihi […]

Rayakan Hari Kesehatan Nasional dengan Memanfaatkan WiFi Rumah untuk Hidup Sehat

Bulan November memiliki sejumlah hari hari besar baik nasional maupun internasional. Salah satu Hari Besar Nasional yang menarik perhatian adalah […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *