Comic Frontier X ( Comifuro X 2018)

alexchandra Berita, Event

Comic Frontier X 2018

Siapa sih yang gak suka anime? gue sih suka banget. Gue baru tahu ada acara ComicFrontier X. Karena asik ngikutin acara Java Jazz Festival pada hari Jumat, 2 Maret 2018 di JIEXPO Kemayoran. Eh, malah lupa kalau ada acara Comifuro X 2018, 3 dan 4 Maret 2018 di Balai Kartini Kartika Expo Center, Jakarta Selatan.

By the way, ada yang tahu apa itu Comic Frontier X? Jujur, gue juga baru tahu kalau ada event yang namanya Comic Frontier. Gue tahu dari instastory temen gue @safiralice yang ternyata khilaf belanja di event tersebut.

Nah ternyata Comic Frontier atau yang sering juga disingkat menjadi Comifuro ini adalah suatu event ekshibisi yang diharapkan menjadi tempat menyalurkan minat dan bakat pembuat karya kreatif indipenden. Comifuro X merupakan iterasi ke-10 dari salah satu doujin market terbesar di Indonesia ini, yang tidak hanya mengumpulkan ratusan circle dan karya-karya mereka masing-masing, namun juga menghadirkan berbagai macam bintang tamu, baik lokal maupun mancanegara. Gue juga belanja beberapa karya anime yang due sukai tapi tenang gue gak ampe khilaf. hehehe

Due berangkat dari Depok tepatnya dari stasiun Universitas Indonesia menuju ke stasiun Tebet, kemudian lanjut menggunakan ojol. Tapi kalian juga bisa menggunakan alternatif lain yaitu bisa naik kereta turun di station Cawang dan lanjut naik TransJakarta/Busway arah pluit turun di Halte Kuningan Barat tau Halte Gatos Subroto Jam Sostek.

Yak, inilah pintu (surga) masuk acara Comifuro X 2018, hihihi

Selamat datang guys di pintu yang akan membuatmu khilaf. hahahaha

Harga tiket masuk ke acara Comifuro X 2018 ini hanya Rp. 30.000,- dan tiket berbentuk gelang yang sebelum masuk ditunjukkan ke panitia yang menjaga pintu masuk. Oh iya, kalau masuk gratis acara ini juga bisa loh. Soalnya gue masuk ke acara Comifuro ini gratis. Kok bisa? Iya bisa dong. Cuma memberikan  KTP di booth Bank BTN dan membuka rekening baru tanpa harus ada setoran awal. hihihi Selain gak pake setoran awal kita memdapatkan saldo tambahan sebesar Rp. 68.000,- dan tiket masuk ke Comifuro X gratis.

Suasana acaranya cukup meriah dengan adanya booth-booth yang menjual berbagai macam bentuk mulai dari pin, kaos, kipas, foto dan lainnya yang akan membuat dirimu menjadi khilaf. Seperti foto-foto dibawah ini:   

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bukan cuma itu kita juga bisa berfoto dibeberapa booth seperti foto di bawah ini:

 

Gak perlu takut kelaparan karena ada booth yang mental makanan ala jepang dan menimunan kekinian:

Yak, itulah seperti itulah suasana Comifuro X 2018. gue sih berharap bisa hadir lagi di Comifuro XI tahun depan. Acara yang cukup menarik dan merupakan surga bagi para penggemar anime.

SEE YOU

You May Also Like..

Staycation Murah? #BisaAja dengan RedDoorz!

Ohallo gengs!! Apa kabarnya nih? Bagaimana dengan aktivitasnya sehari-hari? Terkadang ada ya rasanya kabur dari rutinitas yang gitu-gitu aja ya […]

Styrofoam: Pilihan Aman Dan Praktis Untuk Wadah Makanan

Hai gengs, apa kabar? Kali ini aku mau nanya nih siapa yang suka jajan makanan? Kalau dibawa pulang biasanya dibungkus […]

Target yang Cocok untuk kaum Milenial, Sinar Mas Land Hadirkan Klaster Fleekhauz di BSD City.

Lokasi yang strategis menjadi faktor utama untuk memiliki produk properti khusunya hunian tapak bagi para milenial dengan gaya hidup modern […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *