BPOM ajak Generasi Milenial dengan “Makan Sehat ala Generasi Cerdas”

alexchandra Millennials

Merayakan kampanye Hari Pangan Sedunia, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyelenggarakan dialog langsung dengan masyarakat. Kegiatan yang mengangkat tema Ngobrol Asyik Bareng Badan POM: Makan Sehat ala Generasi Cerdas tersebut berlangsung di Mitra Terrace, Jakarta, Sabtu (9/11).

Saat peringatan Hari Pangan Sedunia pada 16 Oktober lalu, diangkat kampanye global Our Actions are Our Future. Healthy Diets for a #zerohunger World. Hari Pangan Sedunia 2019 menyoroti upaya yang lebih cermat dalam memastikan keamanan pangan dan pola pangan sehat untuk semua orang.

Saat acara Ngobrol asyik Bareng BPOM, Kepala BPOM RI, Penny K. Lukito menungkapkan jika tahun ini, pihaknya dituntut untuk mampu mempromosikan aksi melawan kelaparan di seluruh dunia, memastikan keamanan pangan serta pola hidup dengan pangan yang bergizi dan sehat untuk seluruh penduduk di dunia.

“Karena itulah, BPOM menjalankan misi untuk mengedukasi generasi milenial dan pelaku usaha pangan khususnya Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk meningkatkan kesadaran mereka tentang diet sehat yang terkait dengan makanan jalanan,” kata Penny.

Dengan mengusung tema Makan Sehat ala Generasi Cerdas, BPOM berupaya memberikan semangat, inspirasi dan wawasan kepada milenial untuk mengonsumsi pangan aman, bermutu, dan bergizi.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersama bersinergi mengawal keamanan pangan di Indonesia baik melalui pembinaan maupun pengawasan. Para generasi milenial juga harus berperan serta secara aktif untuk mewujudkan Indonesia yang maju, terdepan dengan tingkat keamanan pangan yang unggul,” ajak Penny.

Sementara itu, acara talkshow tersebut diikuti milenial yang berasal dari berbagai pelajar SMA/SMK di Jakarta serta PKL yang menjajakan pangan aman dan bergizi di area Mitra Terrace. Selain talkshow, dihadirkan pula berbagai games atau kompetisi, kuis serta music performance.

You May Also Like..

Pengalaman Gue Operasi gigi bungsu di J•Smile Dental Tomang, Klinik Gigi Jakarta

Ohalloo.. Seneng banget minggu lalu gue akhirnya bisa melakukan travelling ke Labuan Bajo dengan mematuhi Protokol Kesehatan ya. Namanya juga […]

Mari Work From Labuan Bajo! Ini Dia 7 Tempat Wisata Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi Usai

Ohallo…. Pandemi ini kapan sih berakhirnya? Gue mulai jenuh, bosan, dan karatan rasanya. PPKM pun diperpanjang terus. Udah kayak iklan […]

5 Tips Agar Pekerjaan Tidak Menjadi Beban

Ohallooo Tak sedikit orang mengeluh tentang beratnya pekerjaan yang sedang mereka lakukan.  Hal ini bisa terjadi karena banyak faktor, mulai […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *