Berpakaian Keren saat Kencan dengan Gaya Kasual untuk Pria

alexchandra Millennials

Sebagai generasi muda gaya penampilan itu sangatlah penting. Apalagi untuk berpergian, sangatlah penting dalam berpakaian. Punya pakaian rapi tapi tidak terlalu formal baget sering dijadikan pilihan gue sih. Apalagi dalam hal berkencan?

Berpakaian merupakan hal yang paling utama untuk menarik perhatian pasangan loh!!

Memang pria biasanya sering sekali mengabaikan hal tersebut. Mempersiapkan pakaian yg akan dipakai akan membuat kita bisa lebih percaya diri.

Menjaga penampilan bukan kodrat dan kewajiban para cewek saja, lho ya. Kita para pria juga perlu tahu bagaimana sebaiknya mengatur penampilan.

Nah para wanita tidak perlu diberi tahu lagi soal ini karena wanita tahu betul pentingnya penampilan. Ingat gengs, orang yang sangat memperhatikan penampilan, tentu akan kritis pada penampilan orang lain. Penampilan memang bukan segalanya, tetapi segalanya berawal dari penampilan.

Salah satu cara berpakaian yaitu penampilan yang santai dengan Kaos dan Celana Jeans pun bisa jadi menari, lho!

Tidak semua cowok suka mengenakan kemeja. Beberapa di antaranya lebih nyaman berpenampilan kasual dan sederhana dengan kaos dan celana jeans saja. Berpenampilan seperti ini sah-sah saja. Para cewek pun cukup menikmatinya. Namun untuk terlihat lebih menarik, carilah kaos yang sesuai dengan postur tubuh ya bro.

Jika memiliki postur tubuh yang kurus, pakailah kaos yang jatuhnya pas pada badan dengan ukuran bagian lengan yang sedikit panjang. Ini akan membuat kita  terlihat lebih berisi. Kaos dengan motif garis-garis horizontal juga bisa menjadi pilihan karena akan memberikan efek volume pada tubuhmu.

Dan untuk yang bertubuh besar, hindari kaos yang ketat ataupun kebesaran. Pilihlah kaos yang sedikit longgar dan berbahan lemas sehingga menutupi tubuhmu dengan sempurna. Perhatikan pula jatuhnya kaos tersebut pada tubuhmu. Usahakan panjangnya tidak sampai melebihi ukuran kantong celanamu karena akan membuat tubuhmu terlihat lebih pendek dan gempal.

Selanjutnya itu Layering. Apakah itu Layering? Layering sebenarnya adalah penambahan potongan pada pakaian, seperti blazer, kemeja, kardigan, topi, syal atau bahkan tas pinggang adalah contohnya. Mengapa layering membantu penampilan menambah gaya kasual? Hal ini karena salah satu masalah terbesar dengan gaya kasual umum seperti t-shirt+celana jins atau kemeja ditambah celana khaki hanya akan membuat orang memandangnya satu kali saja. Tidak ada yang menarik perhatian. Hasil penambahan detail di luar kaos dan celana panjang adalah kompleksitas visual.

Namun yang terpenting dari semuanya adalah rasa nyaman. Kalau kita tidak nyaman, mau pakai gaya apapun, tentu saja kita akan terlihat kaku dan orang yang melihat kita juga akan risih. Dan yang paling sederhana memang pakai kaos, celana jeans, dan sneaker. Selebihnya bisa kamu tambah dengan jam tangan, gelang, atau kalung. Jangan lupa pakai wewangian ya agar gebetan yang diajak kendan nyaman tentunya. Sebenarnya pemilihan baju casual date tidak sulit, bukan?

Nah, biasanya sebagai anak muda terkadang membeli pakaian juga suka diperhitungkan ya? Apakah pakaian yang branded biasanya pas dibadan kita. Apalagi kalau beli di desaigner baju ternama? Aduh gak kebayang berapa ya harganya. Hehehe. Banyak deh yang berfikir kalau semakin mahal pakaian yang kita pakai akan semakin bagus. Sebenarnya gak juga. Beneran deh, kita itu gak harus beli barang yang mahal. Nah, buat kamu yang kepengen barang branded, barang yang bagus dengan harga ekonomis sesuai dompet? Gue punya tips and trik bagaimana kita bisa beli pakaian yang branded dan bagus tapi harganya pas ekonomis dan pas di dompet. Cekidot!!!

Tips and Tricks membeli pakaian branded dengan harga ekonomis!!

  1. Cari info diskon dan flashsale

Biasanya di toko offline di Mall atau toko online saat ini banyak yang sedang gencar-gencarnya promosi barang murah untuk beberapa produk. Manfaatkan harga termurah itu dengan baik. Biasanya harga normal hanyalah strategi memasarkan barang agar saat promo, produk itu habis terjual. Jadi manfaatkan saat promo ya bro.

2. Belanjalah saat harı besar

Beruntunglah kita tinggal di Indonesia. Mengapa? Banyak hari-hari besarnnya, Biasanya nih banyak promo diskon pada hari besar tersebut. Seperti Hari Lebaran, Natal dan Tahun Baru, Imlek. Serta hari bersejarahpun juga ada promonya loh, seperti Hari Kemerdekaan, Hari Pahlawan, Hari Kartini, Hari Sumpah Pemuda. Bahkan yang bukan di Indonesia juga sering ada promonya seperti Hari Hallowen dan Hari Kasih Sayang.

Kita tinggal saja ke outlet-outlet yang kita ketahui kualitas barangnya terjamin, harganya yang mahal bisa jadi lebih murah. Dan biasanya nih beberapa toko mengeluarkan barang lama dengan diskon cukup menarik, mulai dari diskon 30%, diskon 50%, diskon 70% bahkan bisa sampai 80%.
Gue biasanya sih kalau kalau belanja baju branded tapi harga ekonomis tentunya menunggu hari-hari seperti itu. Bisa save uang lebih banyak kan. Kalau uang sejuta bisa dapet 3-4 produk, ini bisa 6 hingga 10 jika kamu beruntung mendapatkannya.
Tapi yang terpenting adalah kita jangan langsung asal beli. Kita harus memperhatikan barang yang kita akan ambil itu dengan seksama. Apakah di beberapa bagian ada cacatnya atau tidak? Seperti dibagian ada yang warnanya pudar, sobek dan lain sebagainya. Jika menemukan hal tersebut lebih baik cari produk lain ya.

3. Berburu Pakaian Bekas di Garage Sale

Eits!! Biasanya nih di garage sale banyak loh dijual barang-barang bagus. Salah satunya ya pakaiannya tentunya. Siapa bilang baju-baju bekas jelek? Justru biasanya baju-baju bekas itu branded. Hanya saja karena sudah tidak terpakai, dijual dengan harga murah. Banyak alasannya kenapa dijual bisa aja untuk menggalang dana untuk amal, atau pindah rumah daripada ribet bawanya kan. Mending dijual saja sih menurut gue. Memang sih bekas dipakai orang lain, mungkin ada beberapa cacat, tapi jika diperbaiki bisa layak pakai. Harganya pun variatif dan terbilang murah, kalau beruntung kamu bisa dapat baju seharga 15rb atau bahkan cuma 10rb saja dengan cacat yang tidak berarti. Ada juga beberapa aplikasi yang mendukung kamu untuk mencari pakaian yang cocok untuk kamu.

4. Belanja di Factory Outlet!!

Premier Factory Outlet – Mangga Dua Square Mall

Dan ini adalah tips gue yang terakhir yaitu berbelanjalah di FO atau Factory Outlet. Udah tau belum apa itu FO? FO adalah sebuah istilah yang dipakai untuk toko pakaian yang menjual pakaian jadi dengan brand dan merek terkenal dan kebanyakan termasuk pakaian sisa ekspor. Namanya barang sisa, kualitas bisa beragam. Ada yang bagus ada yang cacat. Yang jelas barang-barang di FO itu baru, bukan KW ya. Eits, jangan salah ya, ingat Ori bukan KW, lho.

FO memang biasanya hanya menyediakan barang yang disajikan, kalau bisa minta ukuran, beruntunglah kamu. Artinya stok barang tersebut banyak dan ukurannya beragam. Kalau tidak, jangan sedih, pilihlah barang lain atau misalnya kebesaran bisa kamu kecilkan di penjahit. Nah, inikan barang branded Ori ya no kaleng-kaleng atau KW. Untuk soal harga sih kamu jangan takut dan jangan bimbang. Karena harganya bisa jauh lebih murah dari harga di toko aslinya. Jadi kamu sekarang tahu kan kalau di FO, harga produknya bisa jauh lebih murah kan?

SEKARANG JAKARTA SUDAH ADA FACTORY OUTLET!!

Kabar gembira untuk kita semua
Jakarta sudah ada Facrtory Outletnya
Mangga Dua Square Diana lokaisnya
Jadi gak perlu keluar Jakarta ya

Eh baca di atas jangan sambil nyanyi ya, gengs!! Nah seperti yang gue bilang tadi dibagian tips. Buat kamu yang ingin punya pakaian gaya kasual pria, gaya kasual wanita, atau mencari pakaian casual date seperti yang kamu tidak perlu jauh-jauh ke Bandung lagi. Memang sih di Bandung sudah terkenal dengan pusat FOnya. Tapi sekarang di Jakarta sudah ada pusat Factory Outlet yang murah dan lengkap di Mangga Dua Square, Jakarta. Dan gue saranin banget nih buat kesana gengs!! Di Mangga Dua Square, ada delapan FO, yaitu DSE, Premier, Chois FO, Amira FO, Fifth Avenue, RAJA FO, Super Bazaar, dan Publicity FO. Publicity FO baru saja grand opening pada 15 Februari 2019 kemarin, lho. Gue kemaren beli Jaket Orange seperti di foto di awal.

Sebagai pusat Factory Outlet Jakarta, Mangga Dua Square menyuguhkan koleksi fashion yang terupdate, berkualitas, dan harga terjangkau. Dan gue berbelanja di Publicity FO. Produknya bagus-bagus, kebanyakan memang untuk perempuan sih. Seperti biasa, stok pakaian untuk pria kebanyakan kaos dan celana. Tapi Kemeja dan jaket bagus bagus loh seperti foto gue ini contohnya. Hehehehe. Suka banget dengan kemeja pink yang menggemaskan ini.

Location: Publicity FO – Mangga Dua Square

Koleksi pakaian di FO ke-8 ini bagus, berkualitas, dan branded. Saya temukan merek-merek terkenal yang biasanya ada di mall-mall elit. Di sana hanya seharga seratusan ribu. Oh iya, harga untuk pakaian perempuan pun dimulai dari 10ribu. Untuk gaya kasual wanita pun jadi banyak pilihan. Kemarin lihat lejing 15rb doang lumayan aku beli buat mbak aku.
Beberapa produk di Publicity ada juga yang seharga sejutaan kok. Kalau lihat barangnya memang bagus, tidak mungkin dijual seharga 10ribu. Bisa rugi bandar. Saya juga mau memberi tahu kalau selama masa grand opening, kamu bisa berbelanja di sana dengan diskon 10% untuk produk baru dan ada juga produk yang diskonnya 50%. Publicity juga buka cabang di Pasar lama tangerang, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Citra Raya (2 cabang), Bekasi. Rencana tahun ini siap dibuka cabang lagi di Tangerang.

Selain di Publicity, saya juga belanja di Premier. Koleksi untuk style casual date jauh lebih banyak dan lucu-lucu. Tidak semua pas dipakai untuk badan seperti saya sih, kebanyakan kebesaran. Untuk FO lain ada juga RAJA FO. Menurut saya, RAJA FO produknya lebih kekinian dan lebih beragam. Gue juga suka berbelanja di RAJA FO. Ada beragam kupluk, tas, parfum, celana, jaket, outer pria, dan lain-lain. Saya yakin kamu akan suka kalau berkeliling di Mangga Dua Square.

Location: Raja FO – Mangga Dua Square

Mangga Dua Square memang akan dijadikan pusat Factory Outlet di Jakarta. Karena FOnya ada delapan, siapkan mental dan dana untuk mendapatkan barang-barang menggiurkan. Eh mon maaf nih malah jadi promo-promo FO di Mangga Dua Square. Tapi emang bagus-bagus loh Pakaian disana. Walau di awal cerita cuma pengen nasi tahu tentang gaya kasual pria biar kencan nantinya makin menyenangkan bersama gebetan atau pasangan. Hehehehe

Balik lagi ya ke awal gengs. Sebenarnya Gaya casual date tidak sulit kan? Namun teradang kita suka bingung gitu kan harus beli barang mahal agar penampilan bagus. Beberapa teman yang punya uang banyak memang lebih senang beli barang branded, tapi untuk yang keadaan keuangan pas-pasan kaya gue misalnya atau kamu juga jangan-jangan? Hihihi. Langsung aja ikuti cara yang gue sarankan ya.

Oh iya jangan lupa juga follow Instagram @mangga2square ya karena pusat Factory Outlet di Jakarta itu akan terus bertambah dan rencananya akan menjadi 20 FO gengs. Awas ya kalau kamu merasa tidak ingin pulang kalau sudah di sana. Hahahaha

You May Also Like..

Sewa Mobil untuk Mudik dengan Trac Go dari Astra Banyak Lebihnya!!

Selamat Puasa BTW gak kerasa ya udah 1 minggu kita melakukan ibadah puasa di bulan suci Ramadan tahun ini. Hayoo […]

#UninstallKhawatir kamu dengan fitur keamanan terbaru dari GOJEK

Hai gengs!! Siapa nih yang rutinitasnya pergi ke kantor atau pergi ke kampus gitu? Kali ini gue mau cerita rutinitas […]

Keseruan mendatangi booth Mitsubishi di Telkomsel IIMS 2019 dan Melihat Lansung Xpender Limited Edition

Siapa yang kemarin pergi ke Telkomsel International Motors Indonesia Show 2019 di Jiexpo Kemayoran? FYI nih buat kalian yang belum […]

1 Comment

  1. Mangga Dua ini FO nya keren-keren ya, Lex. Aku lagi suka sama gaya oversized, happy banget terakhir ke FO di Mangga Dua dapet beberapa sweater oversized dengan harga bersahabat. Lagi ga ada diskon aja udah bikin kalap, gimana kalau pas diskon coba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *