Atur Pengeluaran Perjalanan Kerjamu dengan Grab Business

alexchandra Millennials

Ohallo gengssss!!!!!

Apa kabarnya? Lama ya aku gak updtae nih, hihihi maklum sibuk kerja aku tuh huhuhu. Mumpung masih muda jadi pekerja yang giat dong aku. Hehehe. Badewei baswei nih, siapa yang kalau berpergian baik itu ke Mall atau berangkat dan pulang kerja nya naik ojek online (Ojol)? Mau itu dari kosan menuju halte Transjakarta ataupun Stasiun Kereta ya kan?

Aku banget nih kalau dari kosan menuju tempat kerja itu harus naik Ojol. Karena aku memang tidak inging punya kendaraan sendiri yang bikin repot aku nanti. hehehe soalnya tinggal pesan, abangnya jemput, aku gak perlu lagi kan capek capek nyetir?

Selain untuk berpergian kerja aku juga menggunakan ojol untuk untuk pergi main bersama temen-temen. Ojol pilihan aku jatuh pada GRAB nih gengs. Ada yang tahu kenapa? Salah satunya banyak promo yang bikin hemat kantong aku tentunya Hehehe.

Oh iya, GRAB, minggu waktu yang lalu, tepatnya di hari Rabu tanggal 27 Agustus 2019, aku diundang Kompascom untuk datang menghadiri acara yang berjudul: Ngobrol Produktif Bareng GRAB di sebuah resto bernama GIOI yang berada di area Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut menghadirkan Shanti Iriani, Corporate Culture Partner Grab Indonesia, dan Olivia Yoviani – Partnership Grab For Business yang memperkenalkan tentang fitur GRAB For Business sebagai pembicara. Kalau lihat materi yang disampaikan mbak Shanti, mbak yang satu ini lebih cocok jadi motivator, bahasanya keren ngajak kita untuk lebih produktif.

Ternyata hal ini dilandasi oleh DNA yang mesti dimiliki oleh setiap Grab Leader, yaitu Honour, Humility, Hunger dan Heart (4H).

  • Honour, menjaga integritas dan kejujuran dalam memberikan layanan. 
  • Humility, senantiasa rendah hati dan tidak berhenti belajar untuk mengembangkan diri. 
  • Hunger, tidak pernah puas dan memiliki hasrat pantang menyerah. 
  • Heart, memiliki komitmen untuk melayani setiap orang, menjadi agen perubahan untuk menuju kebaikan dan kesejahteraan.

GRAB merupakan sebuah layanan trasportasi umum yang berbasis aplikasi. Dengan pengemudi terbanyak di Asia Tenggara, Grab menawarkan layanan pemesanan transportasi tercepat untuk taksi, mobil dan motor pribadi.

Pada tahun 2018, Grab berhasil menyumbangkan kontribusinya terhadap perekonomian Indonesia sebesar Rp.48,9 Triliun. Bukan jumlah yang kecil, cukup besar membantu pemerintah.

Grab menghubungkan komunitas dengan kebutuhan transportasi dan pengantaran dengan tingkat dan harga yang berbeda-beda.
Layanan yang dimiliki GRAB diantaranya;

  • GrabTaxi: Pesan layanan taksi hemat ataupun premium dari jaringan pengemudi terbesar se-Asia Tenggara.
  • GrabCar: layanan perjalanan yang nyaman dengan menggunakan mobil pribadi yang tarifnya pasti.
  • GrabBike: layanan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor pribadi. Memudahkan dan mempercepat perjalanan.
  • GrabExpress: layanan antar dan kirim paket dan dokumen yang terpercaya.
  • GrabHitch Car: Nebeng atau beri tebengan dengan komunitas nebeng dengan menggunakan mobil. Membuat perjalanan lebih hemat.
  • GrabHitch Bike: Nebeng atau beri tebengan dengan komunitas nebeng sepeda motor.
  • GrabFood: layanan pesan makanan dari restoran yang telah terdaftar. Aktif beroperasi di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).
  • GrabPay: bekerjasama dengan Ovo, memudahkan transaksi pembayaran tanpa uang tunai, selesai itu pelanggan akan mendapatkan poin GrabRewards yang dapat tukarkan dengan tiket nonton film atau voucher belanja.

Yang paling asik,kita bisa menggunakan aplikasi Grab yang sama untuk memesan taksi, mobil dan sepeda motor di 8 negara seperti Malaysia, Singapura, Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, Myanmar Dan Cambodia.

Caranya mengganti profil pribadi dengan profil Bisnis sangat mudah, hanya butuh beberapa menit saja.

  1. Buka menu Profil pada aplikasi GRAB.
  2. Pilih ‘Add a Business Profile’ di bawah profil pribadi.
  3. Masukkan alamat email yang akan digunakan untuk laporan perjalananmu.
  4. Selesai deh, tinggal gunakan dan nikmati promonya.

Penggunaannya atau cara pemesanannya sama dengan fitur profil pribadi, yang berbeda hanya dalam pembayaran, kita bisa meminta perusahaan untuk membiayai perjalanan tersebut.

Kemaren saya mencoba menggunakan Grab Bike dengan mentag profil Bisnis, karena saya membebankan pembayaran kepada perusahaan, maka saya tidak mengeluarkan uang pribadi untuk perjalanan tersebut.

Nah ada yang menarik nih untuk para pengguna Grab Bisnis di Bulan ini, akan ada Rewards berupa Samsung Galaxy Watch untuk 10 orang pemenang. Caranya gampang, cukup gunakan fitur Grab Bisnismu sebanyak-banyaknya, biar semakin besar kemungkinan beruntung dan menang Rewards tersebut.

GRAB juga punya voucher promosi RabuUntung Pangkal Hemat, Kode promosinya sebagai berikut:

Kode Promo UNTUNGAJA, voucer promo senilai 30 ribu (2x15rb) bisa digunakan sebanyak 3 – 4 kali perminggu. Berlaku sampai 30 September 2019.

Kode Promo UNTUNGLUMAYAN voucer promo senilai 60ribu, (4x15rb)bisa digunakan 3-4 kali perminggu. Berlaku sampai 30 September 2019.

Kode Promo UNTUNGBANGET voucer promo senilai 90 ribu (6x15rb) bisa digunakan lebih dari 7 kali. Berlaku sampai 30 September 2019.

Bagaimana Gengs?? Tertarik menggunakan GRAB BUSINESS?

You May Also Like..

Choco Pie Chocomory: Oleh-Oleh terbaru dari Kota Bogor

Anak rantauan Gengss!! Sebagai anak perantauan nih yah. Aku tuh suka bingung kalau pulang kampung bawa oleh-oleh apa. Kalian suka […]

Cerdas Berliterasi Membangun Masa depan Milenials dengan Festival Literasi Sekolah 2019

Haii gaeessss.. Apa kabar? gue cerita nih kalau gue hari sabtu tanggal 27 Juli kemarin datang ke acara Festival Literasi […]

Astra Financial di GIIAS 2019 Banyak Promonya

Hai gengss!!Aku kemarin datang ke GIIAS 2019. Ada yang tahu?Buat kalian yang belum tahu GIIAS adalah singkatan dari Gaikindo Indonesia […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *