Anak Kos Juga Bisa Masak Kari Jepang Lho! Simak Hasil Recook Gue Pakai Bumbu House Kari ala Jepang

alexchandra Kuliner, Lifestyle

Ohallooo,

Sudah suasana libur natal dan tahun baru. Senang deh, susananya jadi terasa agak santai terus banyak yang pada kumpul sama keluarga. Apalagi Desember juga bertepatan dengan hari ibu, pastinya asik banget kalau bisa berkumpul sama keluarga dan menyenangkan mama ya. Tapi gue baru banget pulang dari Lampung di pertengahan bulan kemarin, jadi enggak mungkin balik lagi ke Lampung buat ngerayain hari ibu sama mama. Enggak apa-apa, mama gue sih pengertian, dia tahu banget gue nyeberang pulau bekerja juga ujung-ujungnya nabung buat mama kok.

Biarlah Desember gue sedikit produktif karena enggak liburan. Kayak Sabtu, 19 Desember 2020 lalu, gue ikut event masak-masak yang diadakan oleh House of Kari. Namanya eventnya Momderful, Wonderful Spicy Dish Cara Unik House Kari ala Jepang. Event ini tuh  dalam rangka memperingati hari Ibu sambil masak-masak dengan spicy flavor curry, varian baru dari House Kari ala Jepang. Gue tahu gue bukan ibu, tapi gini-gini gue kadang suka masak juga di kosan, menu yang gampang-gampang aja. Nah kayak pakai House of Kari ala Jepang ini, simple, praktis dan enggak repot. Cucok banget buat gue.

Momderful, Wonderful Spicy Dish Cara Unik House Kari ala Jepang 

Udah dari jam 4 sore, sabtu kemarin gue mantengin Instagram @dapurkarialajepang, buat nonton event virtual Momderful. Acara ini menghadirkan Chef Chandra, Bapak Tetfusumi Koda selaku Marketing Direktur House Kari ala Jepang, Ibu Riyani selaku Marketing Communication House Kari ala Jepang, dan ada cooking demo dari Putri Habibie.

Jujur, sebagai penyuka kari Jepang, gue baru tau kalau ternyata ada bumbu kari Jepang instan yang praktis gini. Padahal House of Kari ala Jepang ini ternyata sudah ada dari tahun 2016. Ini tuh bumbu kari saus padat yang punya cita rasa otentik kari Jepang. Bumbu House Kari ala Jepang juga merupakan pioneer bumbu kari halal pertama di Indonesia. Udah rasanya Jepang banget, cara bikinnya gampang banget karena tinggal dilelehin sama air panas, halal juga. Kemana aja gue selama ini ya? Ini sih praktis banget buat masak-masak di kosan.

House Kari ala Jepang ini merupakan produk dari PT House And Vox Indonesia yang memulai perjalanannya pada tahun 2010 dengan nama PT Vox Trading Indonesia. Awalnya memang merupakan perusahaan perdagangan atau ekspor-impor yang dibentuk dari investasi Vox Trading Co., Ltd. dengan House Foods Group Inc., Jepang.

Di 2016, PT Vox Trading Indonesia berganti nama menjadi PT. House And Vox Indonesia, dengan saham terbesar dimiliki oleh House Food Group Inc. House Foods Group Inc., Jepang merupakan salah satu perusahaan makanan terbesar di Jepang yang didirikan lebih dari 100 tahun, yaitu sejak tahun 1913.

PT House And Vox Indonesia mulai menjual produknya yaitu bumbu saus padat. Produk penjualan utama PT House And Vox Indonesia adalah House Kari ala Jepang, bumbu saus kari Jepang yang bersertifikat Halal Pertama di Indonesia. Selain House Kari ala Jepang, PT House And Vox Indonesia juga menjual Bubuk Wasabi dan Bubuk Kari untuk hotel, restoran, dan katering.

Selama ini House Kari ala Jepang sudah ada dalam varian original. Kalau menurut Chef Chandra, ini tuh praktis banget anti gagal, dan bisa dijadikan sebagai filling pastel atau samosa. Bahkan Chef Chandra juga ngasih usul, ini bisa digunakan untuk bahan usaha makanan nih. Pas banget aku tuh lagi mikir pengen punya usaha tapi yang bikinnya praktis dan enggak ribet. Boleh juga nih.

Setelah ada varian original, kemarin ini House Kari ala Jepang baru meluncurkan varian barunya, varian rasa spicy yang siap untuk menanjakan lidah penggemar makanan pedas seperti gue. Pada penasaran enggak sih Putri Habibie nih masak apa? 

Gue kira bakal masak sesuatu yang berat. Tapi ternyata praktis banget. Taco Curry, alias kari taco. Gampang banget bikinnya OMG, enggak sampai 10 menit sudah jadi aja. Ini nih gue kasih bocoran resepnya:

Japanese Taco Curry ala Putri Habibie

Bahan:

  • Taco shell
  • Wortel
  • Bawang bombay
  • Daging sapi
  • House Kari ala Jepang Spicy
  • Selada
  • Mayones

Cara membuatnya:

  1. Tumis bawang bombay dan wortel hingga harum
  2. Masukkan daging sapi, masak sampai empuk dan berwarna kecoklatan.
  3. Tambahkan air, aduk hingga mendidih.
  4. Matikan api, masukkan House Kari ala Jepang Spicy, aduk hingga mengental
  5. Setelah jadi daging diangkat, disusun di taco shell bersama selada, dan kasih mayones di atasnya.

Praktis banget kan? Gue sampai enggak percaya lho bisa masak segampang dan secepat itu. Di kosan gue juga bisa banget itu sih. Untung aja kosan gue memang ada dapur buat masak-masak.

Japanese Curry Kebab buat Anak Kosan

Gue tahu pasti masih banyak yang meragukan kemampuan gue di dapur. Gue sendiri juga sama kok hahaha… Kalau dibilang jago masak ya enggak lah, gue cuma bisa masak sesekali untuk yang simple, praktis, dan enggak repot. Gue adalah member anti repot-repot club yang sesungguhnya. Bahan-bahan pun biasanya gue cari yang gampang banget dibuat.

Kebetulan dari event Momderfull ini gue dapat hampers berisi produk House Kari ala Jepang. Dan gue diminta nge-recook masakan Putri Habibie kemarin. Ini nih versi ala gue, yang jauh lebih simple cocok buat anak kosan yang modalnya cuma panci listrik, namanya Japanese Curry Kebab.

Japanese Curry Kebab ala Alex

Bahan:

  • Roti kebab, beli online gampang banget
  • Daging kornet
  • Bawang bombay
  • Bumbu House Kari ala Jepang Spicy
  • Air matang 
  • Selada
  • Margarin
Cara membuatnya :

Bahan-bahan yang gue gunakan rata-rata sudah setengah matang semua. Pertama kornetnya gue tumis bareng bawang bombay. Terus gue masukkan air hingga mendidih, setelah itu, kecilkan api dan masukkan bubu House Kari ala Jepang varian spicy. Aduk, hingga mengental. 

Selanjutnya gue tinggal menyusun isi roti kebabnya. Di atas roti kebab gue taruh selada, kemudian di atasnya kornet saus kariala Jepang Spicy tadi. Goreng sebentar kebab dengan margarin. Jadi deh. 

Bumbu praktis kari Jepang ini benar-benar praktis bikinnya. Satu kemasan itu bisa untuk 16 porsi. Kalau gue masih ada sisa, bisa disimpan aja di suhu ruangan. 

Gue jadi kepikiran apa buka usaha kebab kari Jepang aja ya di kampung halaman? Sepertinya mamaku bakal senang kalau dikasih ide dagang ini. Gimana menurut kalian kalau gue usaha makanan? Jawab di kolom komentar ya. 

You May Also Like..

C’mon Kita ke Pameran Virtual Karya Kreatif Indonesia 2020

Ohalo, Gimana nih kabarnya? Gue tahu banget pasti sebagian besar dari kalian mulai pada suntuk, bosan, dan enggak sedikit yang […]

Ingin Perut Rata Tanpa Olahraga? Begini Triknya!

Setiap orang pasti menginginkan berat dan tampilan tubuh yang ideal. Karena itu diyakini dapat menambah kepercayaan diri dan kebahagiaan. Makanya […]

Tak Hanya Putri Indonesia, Ini 4 Kontes Kecantikan di Indonesia

Beauty pageant atau kontes kecantikan bukanlah hal yang baru lagi di Indonesia. Terbukti, Indonesia sudah sering mengirimkan wakilnya ke kontes […]

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *