5 Alasan Kenapa O2 Urban Pop di Grand Wisata Cocok untuk Kaum Milenial

alexchandra Millennials

Ohallo!!

Ada teman-teman gue yang lagi mencari hunian enggak nih? Biasanya kalau mencari tempat tinggal, kriteria apa sih yang diinginkan? Kalau aku sih pastinya mencari yang harga terjangkau, lingkungannya tertata dengan baik, aman dannyaman, fasilitas pendukungnya cukup lengkap, dan kalau pun bukan di pusat kota, akses untuk ke pusat kotanya enggak bikin repot, enggak terasa jauh. Ada yang sama enggak sama kriteria gue itu?

Oke mau kasih tahu informasi menarik soal residensial Timur Jakarta Bekasi nih. Konsepnya menarik banget, bergaya O2 Urban Pop gitu. Hei, mulai pada kepo ya penasaran. Ih, makanya dilanjut terus bacanya.

O2 Urban Pop, Hunian di Grand Wisata untuk Kaum Milenial

Beberapa hari yang lalu gue menghadiri acara peluncuran salah satu tipe hunian baru milik Grand Wisata, 02 Urban Pop. Agak unik peluncuran kali ini, karena dilakukan melalui Instagram Live. Ya, maklum sih, kondisi kita masih masa pandemi, masih belum memungkinkan untuk bikin acara ramai-ramai. Jangankan bikin acara, sebagian dari kita aja masih lebih banyak yang di rumah aja. 

Beberapa waktu merasa “terkurung” harus di rumah aja membuat gue mulai berpikir, kayaknya harus giat bekerja dan menabung biar bisa punya rumah yang nyaman dan bikin betah nih. Pengen sih kalau bisa punya rumah di sekitaran Jakarta, biar mama gue nanti bisa ikut tinggal bareng, gue enggak akan merasa kesepian kangen mama kayak kemarin lagi pas baru-baru masa pandemi.

3 Jenis Klaster O2+ Urban Pop

Makanya gue excited banget pas mau diajak “lihat-lihat” residensial Timur Jakarta Bekasi ini. Biar gue bisa semakin semangat untuk kerja keras dan menabung. Hei, semua dimulai dari mimpi bukan? Dan benar saja, saat gue menonton peluncuran klaster O2+ Urban Pop Plus, gue naksir berat sama hunian residensial Timur Jakarta Bekasi ini. Ini dia beberapa alasan kenapa menurut gue O2+ Urban Pop ini pas banget untuk  kaum milenial. Cekidot!!

1. Canggih

Klaster O2 Urban Pop ini merupakan lanjutan dari klaster O2 Essential Home. Klaster O2 Essential Home sendiri sudah habis terjual di masa pandemi kemarin. Wow! Rupanya memang hunian yang ditawarkan oleh Grand Wisata ini memiliki karakeristik rumah sehat, sekaligus mendukung penghuni bekerja dan belajar dari rumah di masa pendemi Covid-19.

Adanya fitur smart home system dan virtual compact office yang ada di klaster O2 Essential Home, menjadi salah satu alasan kenapa penjualan klaster ini begitu sukses. Fitur smart home system dan virtual compact office ini mendukung anggota keluarga ketika harus bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Karenanya, untuk di klaster O2 Urban Pop ini nantinya akan memiliki ruang kerja yang mendukung WFH di lantai dasar dan ruang belajar untuk study from home (SFH) di lantai atas. Gila, bakal asik banget ya? Gue ngebayangin kalau sudah berkeluarga, gue bisa leluasa kerja, dan anak-anak bisa belajar tanpa harus saling ganggu.

2. Full-furnished

Klaster O2 Urban Pop ini memiliki luas bangunan 55 meter persegi dan luas tanah 60 m eter persegi. Di setiap unit memiliki dua kamar tidur dan dilengkapi sistem keamanan smart home system berupa kamera CCTV yang dapat berputar sampai 330 derajat. Cocok banget buat keluarga muda. 

Nah, kadang suka bingung habis beli rumah, terus mau didekorasi seperti apa ya? Harus mulai mencicil furniture. Masih banyak yang harus dilakukan untuk membuat rumah terasa nyaman. Tapi di klaster O2 Urban Pop ini sudah full-furnished jadi kita bisa langsung menempati rumah, tanpa harus mendekorasi ulang ruangan. 

3. Rumah sehat

Sinar Mas Land sebagai pengembang Grand Wisata ini mengusung rumah sehat pada hunian di klaster O2 Urban Pop. Ini nih bikin gue mupeng karena di setiap hunian memiliki area outdoor atau taman sebagai tempat berjemur (sun room). Di area ini, keluarga dapat melakukan aktivitas luar ruangan bersama, seperti menanam tanaman yang diinginkan atau sekadar ingin memperoleh sinar matahari pagi yang baik bagi kesehatan. Atap plafon rumah pun dibuat tinggi untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

Sistem ventilasi silang (cross ventilation) juga diterapkan karena cocok untuk wilayah tropis, seperti Indonesia. Ventilasi silang adalah ada dua bukaan yang saling berhadapan dalam suatu ruangan. Fungsi ventilasi ini yaitu membuat sirkulasi udara atau perputaran angin dalam ruangan dapat berjalan terus-menerus. Dengan demikian, udara yang kotor karena mengandung polusi dalam ruangan dapat segera digantikan dengan udara lebih segar dari luar.

4. Fasilitas lengkap

Soal fasilitas di Grand Wisata sendiri sudah tak perlu bikin cemas lagi. Kawasan Grand Wisata Bekasi menempati area seluas 1,100 hektare dilengkapi dengan beragam fasilitas. Ada fasilitas pendidikan berupa sekolah, seperti IPEKA, Al-Azhar, dan Notredame. Tidak hanya itu, kawasan ini memiliki fasilitas kesehatan, seperti Rumah Sakit Hermina dan Eka Hospital. Begitu pun fasilitas penunjang lain berupa McDonald’s, Starbucks, Burger King, KFC, Pizza Hut, dan Hoka Hoka Bento tersedia di kawasan tersebut.

Untuk memanjakan penghuninya, Grand Wisata Bekasi juga dilengkapi dengan pusat kuliner Gelar Waroeng, Cafe Walk, dan pasar modern. Saat ini, pembangunan mal atau pusat belanja hasil kerja sama antara Sinar Mas Land dan Group Kawan Lama tengah berjalan. Shopping center bernama Mal Living World Grand Wisata Bekasi direncanakan mulai beroperasi pada 2022.

Klaster O2 Urban Pop ini nanti jarakya hanya sekitar 200 meter dari Mal Living World Grand Wisata ini lho. Asik banget ke mal cukup jalan kaki aja. 

5. Akses mudah

Grand Wisata Bekasi merupakan kota mandiri terlengkap juga memiliki beragam alternatif transportasi yang tersedia untuk menjangkau hunian ini, seperti elevated toll, LRT, dan tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu). Jarak tempuhnya hanya 15 menit menuju Stasiun Halim dalam rangkaian jalur kereta cepat Jakarta-Bandung.  ¥Walaupun enggak berada di pusat kota, tapi akses kemana-mana tetap terasa mudah bukan? 

Cara Memiliki Klaster O2 Urban Pop Grand Wisata

Gimana? Mulai mupeng juga kayak gue untuk bisa tinggal di klaster O2 Urban Pop ini kan? Hunian ini dipasarkan mulai dari Rp 978 Juta. Ada beberapa alternatif cara pembayaran yang bisa dilakukan. Yang pertama, jika ingin memiliki rumah tersebut dengan cara hard cash, elo dapat mengeluarkan uang sekitar Rp 978 juta per unit. Yang kedua, kalau elo memilih KPR dengan uang muka (DP) sebesar 10%, elo dapat mencicilnya sebanyak 15 kali. Tapi kalau elo mengambil KPR dengan DP sebesar 15%, elo dapat mencicil hingga 18 kali. Selain itu ada alternatif cara bayar lain, yakni cicil bertahap 24 kali. Sinar Mas Land juga menggandeng bank nasional terkemuka terkait promosi ini, seperti BCA, Mandiri, dan CIMB Niaga.

Unit O2 Urban Pop ini hanya ada sebanyak 83 unit saja. Terbatas banget kan ya? Makanya kalau elo tertarik, langsung saja ke kantor marketing Grand Wisata. Hei, buruan. Jangan sampai nyesel kalau habis. Nyaman dan aman banget kan huniannya? Gue aja mupeng.

You May Also Like..

Jangan Cuma Cuci Muka, Ini Dia 5 Cara Merawat Wajah Pria

Ohallo!! Hai, buat kita para cowok-cowok, pastinya pada mau punya wajah tetap bersih dan enak dilihat dong. Hari gini, perawatan […]

Review: Se’i Sapiku Depok, Lezat, Empuk, dan 100% Halal

Ohallo… Siapa yang mulai bingung pengen jajan tapi jajan apa ya? Ayo ngaku deh. Pas banget gue mau review sebuah […]

5 Tips dan Trik Memilih Media Pembelajaran Online Saat Covid-19

Sampai saat ini, pemerintah Indonesia masih menerapkan pembelajaran jarak jauh bagi sekolah-sekolah, sehingga para siswa tidak bertatap muka langsung untuk […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *